Idris: Jalin Silaturahmi Melalui Safari Ramadhan

Mateng, FMS - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Sekprov Muhammad Idris dan rombongan safari ramadhan Pemprov Sulbar melakukan buka puasa dan tarwih bersama di Kabupaten Mateng, Jumat, 24 Mei 2019. 

Buka puasa bersama dilakukan di rujab Sekda Mateng, yang dilanjutkan dengan tarwih bersama pada dua titik yaitu Mesjid  Nurul Hidayah Topoyo dihadiri oleh Gubernur  Sulbar, Ali Baal Masdar dan Mesjid Al Ikhwan Benteng oleh Sekretaris  Daerah Provinsi Sulbar.

Sekertaris Daerah Provinsi  Sulbar,  Muhammad Idris mengatakan,  kegiatan safari ramadan merupakan salah satu upaya menjalin silaturrahmi dan menghilangkan kesan perbedaan saling melemahkan dan mentiadakan antara instansi pemerintahan, sehingga terwujud suatu kekompakan dalam meraih perencanaan-perencanaan pembangunan yang  bernilai ibadah disisi Allah Swt. 

"Kegiatan ini berlangsung dengan sangat baik, dimana semua unsur pimpinan Pemkab Mateng turut hadir menyambut kedatanganan rombongan Pemprov Sulbar. 

Dalam safari ramadan ini, Pemprov Sulbar juga telah menyiapkan penceramah yang bagus agar masyarakat dan Pemerintah dapat bersinergi dan mendapatkan hikmah sesungguhnya dari bulan suci Ramadhan.

Ini merupakan metode yang  harus selalu diperbaharui, dan diharapkan dikedepannya akan selalu update terkait program-program unggulan yang  akan diperjuangkan bersama. 

"Sekedar meringankan beban pengurus Mesjid ini dan juga ada penyerahan Mushab Al-Quran sebanyak 20 buah untuk diserahkan kepada pemerintah kabupaten  khususnya bagi pengurus Mesjid Al Ikhlas Benteng ini," kata Idris.

Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar mengemukakan,  Mamuju Tengah  merupakan daerah baru yang baru berumur enam tahun, dimana seluruh lapisan masyarakat Mamuju Tengah sudah merasakan minimnya infrastruktur yang menjadi dasar penggerak dan pertumbuhan ekonomi seluruh masyarakat.

"Alhamdulillah  daerah kita sudah memulai pembangunan daerah,  walaupun kebutuhan dasar kita seperti tegangan listrik bagi penerangan rumah tangga terkadang naik turun, tetapi tidak menyurutkan semangat kita membangun kota, dan saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat kota melalui Pemerintah Pusat kita akan membangun gardu induk untuk menormalkan pendistribusian aliran listrik daerah kita," tandasnya.

Masih kata Askary,  suatu kenikmatan dan kesyukuran yang besar kepada  Tuhan yang maha esa atas dukungan dan bantuan Pemprov Sulbar secara bertahap kepada Pemkab Mateng, sehingga daerahnya mampu memulai perbaikan dan pembangunan daerah kota ke arah yang  lebih maju khususnya dibidang infrastruktur  dasar.

"Kalau kita melihat kondisi  jalan,  memang kita masih membutuhkan sentuhan dan perhatian dari seluruh stakeholder terkait demi terwujudnya pemerintahan dan daerah yang  lebih maju dan berkembang," beber Askary. 

(Ani)

BERITA LAINNYA

MATENG 9049398441530122035

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item