Ketua MUI Sulbar Himbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Tolak People Power

Ketua MUI Sulbar, K. H. Nur Husain

Mamuju, FMS - Sejumlah tokoh agama di Provinsi Sulawesi Barat mengimbau agar masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan menolak ajakan people power yang mulai dihembuskan pihak-pihak yang tak puas dengan proses pemilu tahun 2019.

Demikian disampaikan Ketua MUI Sulbar, K. H. Nur Husain. Menurutnya, people power adalah bagian dari makar.

"Kalau niatnya ingin menggulingkan pemerintahan yang sah tentu tidak dibenarkan dalam hukum," katanya, Senin (13/05/2019).

Apalagi menurut Husain pengerahan massa hanya dipicu pemilu.

"Ini negara demokratis, jadi jika ada yang keberatan dengan hasil pemilu, harus ditempuh melalui cara-cara demokratis pula. Semua sudah ada salurannya, bukan menggelar aksi yang mengancam stabilitas keamanan negara," jelasnya.

"Kita sudah melaksanakan pemilu dengan aman, damai dan transparan, sekarang hasilnya kita percayakan kepada KPU untuk mengumumkan. Kalau ada yang tidak puas, silahkan menggugat, bukan malah menghujat macam-macam," tambah Husain.

Husain mengatakan, MUI Sulbar sangat mendukung langkah yang telah diambil  KPU dan Bawaslu untuk tidak terpengaruh dengan macam-macam hujatan, mengingat rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi sudah selesai dan berjalan aman, damai, transparan dan demokratis bahkan saksi dari kedua kubu paslon telah memberikan pernyataan yang menyejukkan.

"Kita tunggu saja hasil rekapitulasi tingkat pusat yang telah berjalan  sebagaimana mestinya pada 22 Mei 2019," tutupnya.

(Wati)

Related

MAMUJU 9004422611779050167

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini