Nasdem Sulbar "From Zero to Hero", Habsi: Terimakasih Buat Masyarakat dan Penyelenggara

Mamuju, FMS - Baru setahun lebih dinahkodai H. Habsi Wahid selaku ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Barat, namun grafik keberhasilan partai besutan Surya paloh ini begitu fantastis pada perhelatan pemilihan legislatif  2019.

Partai yang semula dipandang sebelah mata karena hanya mampu mendudukkan dua kadernya pada tingkat Provinsi Sulbar dan satu ditingkat Kabupaten Mamuju pada era kepemimpinan abdul Rahim selaku Ketua DPW.

Tahun ini dibawah komando Habsi Wahid begitu dominan, jumlah perolehan kursi dewan perwakilan rakyat secara umum disemua tingkatan hampir seluruhnya berhasil menyisipkan calegnya ditempat terhormat lembaga legislatif, bahkan di level DPRD provinsi.

Partai dengan tagline Restorasi Indonesia ini masuk dalam jajaran unsur pimpinan karena telah berhasil merebut enam kursi dewan, belum lagi pada tingkat kabupaten, utamanya di Kabupaten Mamuju dan Mamasa yang bahkan mampu menumbangkan dominasi partai lain yang selama ini menduduki kursi pimpinan. 

Di Mamuju perolehan yang sebelumnya hanya ada satu kursi, meningkat drastis menjadi 9 kursi yang artinya dipastikan posisi pimpinan DPRD Mamuju yang selama ini ditempati oleh partai Demokrat akan beralih ke kader Partai Nasdem.

Dari keberhasilan ini, Habsi Wahid tidak menampik ada campur tangan Allah SWT dalam menentukan keberhasilan partainya, ia juga menilai dukungan dan kepercayaan masyarakat Sulbar yang begitu luar biasa telah mengantarkan Partai Nasdem menjadi pemenang pemilu adalah hal yang perlu diapresiasi.

"Saya atas nama keluarga besar Partai Nasdem mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada kader-kader Partai Nasdem, ini tentu harus dijawab dengan kerja nyata, membuktikan bahwa kepercayaan itu tidak salah diberikan kepada kami," kata Pejabat Bupati Mamuju periode 2016-2021 ini.

Selain kepada masyarakat, Habsi juga secara khusus memberikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara pemilu yang dinilai telah bekerja keras melaksanakan agenda pemilu yang telah berlangsung aman, tertib dan damai. 

"Mereka adalah pahlawan-pahlawan demokrasi yang patut dihargai atas dedikasi dan kerja keras mereka melaksanakan oesta demokrasi ini," ujar Habsi.

Mengungkap rahasia dibalik keberhasilan itu, Habsi yang ditemui dalam lawatannya ke Kecamatan Tommo dalam agenda safari ramadhan Sabtu, (11/5/2019) menuturkan, soliditas dan kerja keras tim adalah salah satu kunci keberhasilan partainya, 

Selain itu, kata Habsi, kesempatan dan ruang yang sama yang telah diberikan kepada calegnya, baik yang incumbent maupun yang baru juga sangat menentukan, 

Habsi mengaku, telah memberi keleluasaan kepada tiap calon yang diusung untuk melakukan desain strategi pemenangannya masing-masing, tanpa ada tekanan maupun mahar yang harus dibebankan kepada mereka.

"Jadi kalau ada yang terpilih hari ini hendaknya jangan jumawah dan besar kepala karena keberhasilan ini bukan hanya hasil kerja individu tapi kerja sama tim dan kepercayaan masyarakat yang harus dijawab dengan kerja nyata," jelas Habsi.

(Wati)

Related

MAMUJU 3666871512093260225

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini