Mantan Gubernur Sulbar Dua Periode Gagal ke Senayan

Anwar Adnan Saleh (AAS)

Mamuju, FMS - Pengamat politik H. Kasim menyatakan modal popularitas yang dimiliki calon anggota legislatif (caleg) Anwar Adnan Saleh (AAS) yang juga mantan Gubernur Sulbar dua perode, daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Barat gagal merebut kursi DPR di Senayan, Jakarta.

Pada pemilu legislatif 17 April 2019, menurutnya, terdapat dua orang caleg untuk DPR RI periode 2019-2024 yang terdaftar menjadi daftar calon tetap dari Partai NasDem atas nama Anwar Adnan Saleh dan Ratih Mengasari Singkarru.

Anwar Adnan Saleh yang terkenal lewat  sebutan bapak pembangunan Sulawesi Barat yang menetap di Kota Mamuju hanya mampu meraih 30.944 suara.

Kemudian caleg lain dari Partai NasDem yang memiliki nama lengkap Ratih Mengasari Singkarru yang memiliki tempat tinggal di Polewali Mandar (Polman).

Meski sangat populer di kalangan tingkat pemilih pemula karena dinilai masih anak baru gede alias ABG dalam dunia politik, namun suara yang diperoleh masih sangat memuaskan, Ratih berhasil mengalahkan mantan gubermur Sulbar, yakni AAS, dengan perolehan hanya terpaut dua suara yakni 30.946.

"Suara AAS masih kalah dibanding perolehan suara dari politikus muda namun memiliki kekuatan massa yang tidak bisa diragukan, yakni Ratih yang  berhasil meraup 30.946 suara dibanding AAS yang hanya meraup suara 30.944," katanya. Sabtu (11/5/2019).

Seperti diketahui, 4 kursi DPR RI dari dapil Sulawesi Barat diisi oleh H. Arwan M Aras dari Partai PDIP, Hj. Andi Ruskati Ali Baal dari Partai Gerindra, DR. H. Suhardi Duka dari Partai Demokrat dan Ratih Mengasari Singkarru dari Partai NasDem.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6714657519948414235

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item