Memasuki Ramadhan, Gubernur Sulbar Ajak Jaga Persatuan Pasca Pemilu

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar
Mamuju, FMS Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), H. Andi Ali Baal Masdar mengajak seluruh masyarakat dan seluruh pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan pasca Pemilu (Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif).

Ali Baal mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam penyelenggaraan Pemilu sehingga Pemilu di Provinsi Sulbar berjalan cukup lancar, aman, dan damai.

"Kalaupun ada kekurangan-kekurangan, itu bagian dari hal yang harus dievaluasi kedepannya, apalagi ini perdana bagi bangsa kita melaksanakan Pemilihan Presiden dan Legislatif sefara serentak. Kita tidak pernah berhenti memperbaiki diri," ujar Ali Baal.

Secara khusus, Ali Baal mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.

Ali Baal menyatakan, proses penghitungan suara di KPU masih berlangsung dan berharap bisa rampung dengan lancar, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh penyelenggara Pemilu.

Mantan Bupati Polman dua periode ini menekankan sekaligus mengajak semua masyarakat dan semua komponen untuk senantiasa menjaga dan memelihara persatuan dan kerukunan ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

JIka ada ditemukan bukti pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu, Ali Baal imbau masyarakat untuk melaporkan dan menyelesaikannya sesuai dengan mekamisme.

"Selaku Gubernur Sulbar, saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Sulbar untuk menjaga persatuan, kerukunan, keamanan, dan kedamaian di Provinsi Sulbar. Terlebih kita akan memasuki Bulan Ramadan, mari saling memaafkan, membersihkan hati memasuki bulan nan suci," ujar Ali Baal.

Ia juga mengapresiasi kerja dari TNI dan Polri yang telah berhasil mengamankan proses pemilu di Sulbar.

"Saya mengapresiasi kerja dari TNI dan Polri yang telah menjaga pemilu di Sulbar tetap aman dan kondusif," tutupnya.



(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 621152467136601019

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item