Polres Matra Gelar Rapat Jelang Ops Ketupat Siamasei 2019

Pasangkayu, FMS - Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Siamasei 2019, Polres Mamuju Utara (Matra) menggelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Liksek) yang dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Matra, Kamis, (24/5/2019).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana. Rapat itu membahas kesiapan pengamanan arus mudik lebaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Matra menyampaikan, dibutuhkan peran serta  dari stakeholder dalam pengamanan arus mudik lebaran.

"Kita butuh peran dari semua stakeholder agar dalam suasana bulan Ramadhan berlangsung aman, terutama jalur yang dilalui para pemudik ataupun tidak," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, maksud dan tujuan rapat tersebut untuk mencari solusi apa yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah perayaan hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Kita ketahui bahwa Kabupaten Pasangkayu merupakan jalur alternatif untuk arus mudik, mungkin diperkirakan arus mudik tidak begitu ramai tetapi kita tidak boleh menganggap sepele, apabila terjadi hal yang tidak kita inginkan maka kita sudah siap untuk mengantisipasinya," sebutnya.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya siap bersinergi dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri, tentunya dalam pelaksanaanya sesuai dengan tupoksi dan tugas masing-masing.

Sementara itu, Bupati Pasangkayu yang diwakli oleh Kadis Perhubungan Nasrum menyampaikan, Pemkab Pasangkayu akan tetap bersinergi dengan Kepolisian.

"Kami dari Pemkab Pasangkayu pada prinsipnya siap membantu Polres Matra dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M. Dinas Perhubungan akan selalu berkoordinasi untuk membantu pelaksanaan tugas di lapangan. Saya yakin semua instansi terkait yang hadir disini sudah melakukan langkah-langkah untuk menghadapi parayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H," ucapnya.

Sementara, Dandim 1427 Pasangkayu yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf. Hasan menyampain, untuk pengamanan hari raya idul fitri, TNI akan siap memback up Polri sekaligus bersama-sama untuk berjaga di Pos Pengamanan dan Pelayanan dalam pemantauan arus mudik.

Kabag Ops Polres Matra AKP Rigan Hadi Nagara menyampaikan, tujuan dilaksanakan rapat lintas sektor ini adalah untuk menyamakan persepsi dengan stakeholder lainnya dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Siamasei 2019, yang akan dimulai pada tanggal 29 Mei - 10 Juni 2019.

(Ahmad)

Related

PASANGKAYU 2192094106358347447

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini