Polsek Pamboang Bubarkan Balap Liar, 3 Ranmor Diamankan

Tiga Ranmor yang diamankan Polsek Pamboang usai balap liar foto : Ist

Majene, FMS
-- Sedikitnya 3 unit kendaraan bermotor (ranmor) roda dua diamankan Polsek Pamboang saat membubarkan balapan liar di Jalan Poros Lintas Barat Trans Sulawesi, Kamis (2/5/2019).

Menurut Kapolsek Pamboang, Iptu Ramli, mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada balap liar di wilayah hukumnya, ia segera meluncur ke tempat kejadian.

"Ka SPKT III Bripka Sugeng yang mendapat laporan. Akhirnya, penertiban kami lakukan. Ternyata, setelah kami cek, pelaku balap liar ialah para pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas," ungkap Iptu Ramli K.P.

Ia menambahkan, menjelang bulan puasa pihaknya akan terus melakukan penertiban balapan liar khususnya di Kecamatan Pamboang.

"Balapan liar sangat membahayakan jiwa pengendara maupun orang lain, karena itu kita tetap akan melakukan penertiban balapan liar selama memasuki bulan Ramadhan nanti," tegas Ramli.

Lebih jauh dikatakan, 3 unit ranmor yang diamankan dalam penertiban lantaran ketiganya tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

"Selanjutnya barang bukti tersebut telah kita serahkan kepada Sat Lantas Polres Majene untuk proses lebih lanjut," aku Ramli.

Dia mengimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya dalam berkendara.

"Jika memang belum cukup umur, sebaiknya jangan dibiarkan membawa sepeda motor, " tutup Ramli.

(irham)

BERITA LAINNYA

MAJENE 7354896530005869049

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item