Ungkapan Maaf Kapolres Matra Jelang Ramadan

Pasangkayu, FMS - Bulan suci ramadan tersisa beberapa jam lagi. Setiap manusia tidak terlepas dari kesalahan dan kekhilafan yang diperbuatnya, baik disengaja maupun tidak.

Demi kekhusukan dalam proses menjalankan ibadah puasa, Kapolres Mamuju Utara (Matra) AKBap Made Ary Pradana menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada personil Polres Matra dan jajaran beserta seluruh masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolres saat menggelar apel pagi di halaman Mapolres Matra, Sabtu(04/05/2019).

Menurutnya, permintaan minta maaf adalah hal yang lumrah dilakukan kepada sesama manusia, khususnya sesama muslim.

"Kadang kita tidak sadari telah menyakiti perasaan sesama manusia, baik disengaja maupun tidak disengaja. Permintaan maaf sangatlah dianjurkan oleh agama, kapan saja dan itu juga sangat bermanfaat untuk membangun kehidupan sosial kita," kata Ary.

"Marilah kita dalam bulan ramadan ini memperbanyak amal ibadah kita dan meminta ampunan Allah. Kita juga selayaknya mensucikan diri kita dari hak-hak dan kesalahan-kesalahan yang kita perbuat terhadap saudara-saudara kita. Hal ini tidak akan dimaafkan dan tidak akan gugur sebelum kita dimaafkan oleh orang yang telah kita sakiti," tutup mantan penyidik Polda Sulbar ini.

Untuk itu, alangkah baiknya kalau sebelum kita memasuki bulan Ramadhan dimana kita akan mensucikan diri kita dari dosa-dosa yang kita perbuat terhadap Allah, kita telah bersihkan diri kita dari dosa-dosa yang kita perbuat terhadap saudara kita dengan meminta maaf. Ucapnya.

Sehingga nanti memasuki bulan Ramadhan yang merupakan bulan ibadah dan pensucian diri. Kita semua berharap selama melewati Ramadhan bisa mendapatkan Rahmat  dari Allah serta pembebasan dari api neraka. Rasulullah mencela orang yang menemukan Ramadhan namun tidak mendapatkan apapun dari Allah. “Sangatlah rugi orang yang menemukan Ramadhan, namun tidak mendapatkan ampunan dari Allah, “Imbuhnya.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 6007326144058433068

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item