Pemuda Pancasila Majene Memaknai Harla Pancasila dengan Cara Ini

Ketua DPC PP Majene H Fahmi Massiara didampingi Sekum PP Pemuda Pancasila Majene Arif Lappas saat menyambangi panti asuhan di Kelurahan Tande Kecamatan Banggae Timur, Sabtu 1 Juni 2019. foto : Arif


Majene, FMS -- Ada saja cara masyarakat memaknai hari lahir (harla) Pancasila. Sebut saja organisasi kepemudaan yang menamakan diri Pemuda Pancasila (PP).

Bertepatan Harla Pancasila tanggal 1 Juni 2019, DPC PP Majene mengagendakan sejumlah kegiatan.

"Ada empat agenda yang kita laksanakan hari ini yaitu mengikuti upacara peringatan Hari Pancasila, menyambangi dua panti asuhan dan mengunjungi salah seorang penderita penyakit akut di Lingkungan Parappe Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur," sebut Sekretaris Umum DPC Pemuda Pancasila Majene - Arif Lappas, Sabtu (1/6/19).

Menurutnya, agenda kemanusian yang dilakukan DPC PP Majene kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dibangun sejak tahun 2016 silam.

"Peduli kemanusiaan merupakan agenda rutin PP Majene. Kalau tidak salah sudah yang ke 26 atau ke 27 sejak eksis pada tahun 2016," kata Arif Lappas.

Dikatakan, peduli kemanusiaan PP Majene dapat terlaksana berkat antusias anggota PP Majene yang dengan suka rela dan ikhlas menyumbang untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Uang yang terkumpul murni dari swadaya anggota PP Majene sebanyak 150 orang. Kalau sudah terkumpul, kita kemudian menyalurkan kepada masyarakat penderita penyakit akut, korban kebakaran dan musibah lainnya," Arif Lappas.

Ia berharap, bantaun DPC PP Majene dibawah pimpinan Fahmi Massiara dapat meringankan derita masyarakat yang menerima.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat dan bisa menjadi contoh bagi organisasi kemasyarakatan lainnya," pungkas Arif Lappas.

(akbar)

BERITA LAINNYA

MAJENE 819384049588221007

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item