Kodim 1401 Bangun Komsos dengan Aparat Pemkab Majene


Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar. foto : ist


Majene, FMS -- Melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Hal ini dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 1401 Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, saat melakukan Komsos dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Majene di Aula Tammajarra LPMP Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, Kamis (4/7/2019).

Menurut dia, sesuai Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat (1), tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa.

"Fungsi Utama TNI AD melalui kegiatan penyelenggaraan, pengembangan, pengarahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat," kata Ragung.

Pembinaan teritorial, sebutnya merupakan fungsi utama TNI AD, pemberdayaan wilayah adalah membantu pemerintah menyiapkan potensi daerah, membantu pemerintah menyelenggarakan pertahanan dasar kemiliteran dan membantu pemerintah memberdayakan rakyat sebagai komponen pendukung pertahanan negara.

Pada kesempatan sama, Wakil Bupati Majene Lukman S.Pd.M.Pd dalam sambutannya mengatakan, acara Komsos ini digelar bertujuan agar terjadi hubungan harmonis antara Pemerintah Daerah dengan Kodim 1401/Majene.

"Guna menggugah dan mengajak aparat pemerintah untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara, serta menjaga integritas pembangunan di wilayah Kabupaten Majene," kata Lukman.

Ia jug menyebut soal rencana pembangunan embung air dibeberapa titik di Majene adalah persiapan menghadapi musim kemarau.

"Ini merupakan sulusi krisis air bersih di Majene. Kami selaku pemerintah kabupaten mengajak kerja sama dengan Kodim 1401/Majene serta dukungan Babinsa agar pembangunan embung berjalan dengan baik," harap Lukman.

Melalui Komsos lanjut Lukman, akan semakin mempererat jalinan silaturrahmi antara TNI di Kodim 1401 Majene dengan pemerintah dan instansi terkait.

"Sehingga mampu mengambil peranan yang proporsional dapat tercipta dengan baik," pungkas Lukman.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Majene- Drs. Darmansyah, Ir. H Iskandar MM Kepala (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene), Drs. Aco Taswin (Kepala Dinas Perkim Kabupaten Majene), Zainal Arifin (Kasat Pol PP Kabupaten Majene), Rusdi M. Kes (Plh Kadis Kesehatan Kabupaten Majene), H Inindria (Kadis PU Kab Majene ), para staf dan Danramil Jajaran Kodim 1401/Majene, para Camat Se kabupaten Majene, para Lurah dan Desa se Kabupaten Majene, para Personil Babinsa Jajaran Kodim 1401/Majene, Tomas, Toga serta Toda se Kabupaten Majene, serta tamu dan undangan lainnya.

(akbar)

Related

MAJENE 2087767459254679087

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini