Anggota DPRD Sulbar Ini Sebut Pemekaran Balanipa Hampir Sempurna


Anggota Komisi IV DPRD Sulbar, Syamsul Samad

Mamuju, FMS - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat Syamsul Samad, memastikan jika pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Balanipa kian menemui titik terang.


Dia mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan dengan Kemendagri beberapa waktu lalu, secara administrasi rencana pembentukan DOB Kabupaten Balanipa saat ini sudah mendekati sempurna.

"Hampir sempurna, secara administrasi istilahnya Kemendagri itu jalur teknoratnya oke, tinggal jalur politiknya," ucapnya, Sabtu, (3/8/2019).

Dia menjelaskan, salah satu langkah kongkrit DPRD bersama dengan Kabupaten adalah melengkapi segala prasyarat lan yang dibutuhkan.

"Kami (DPRD) dan kabupaten lagi melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan dan bila nanti ketika Moratorium itu dicabut kita langsung running," ujarnya.

Samad mengatakan, untuk seluruh aspek terkait prasyarat pembentukan DOB Balanipa seluruhnya sudah terpenuhi, baik batas daerah, dukungan berupa SK dari pimpinan DPRD tingkat Provinsi maupun kabupaten.

"Kita sisa menunggu moratorium itu dicabut. Sebetulnya kita ini yang paling siap. Lagipula Balanipa masuk di 22 prioritas daerah yang akan di mekarkan," ucapnya.

"Pemekaran Kabupaten Balanipa sudah sangat terbuka lebar. Kita tinggal tunggu saja. Apalagi moratorium dicabut hingga 2019 sesuai arahan Presiden Jokowi. Kalau sudah dicabut kita tinggal lari karena kita yang paling siap," pungkasnya.

(Wati)

Related

ADVERTORIAL 5298572135290695774

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini