Turnamen Redy Papan Ganda Putri Dibuka Ny Fatmawati


Pasangan Ny Hj Fatmawati Fahmi melawan pasangan Ny Hj Habibah Anwar Suliling (Istri PR II Unsulbar) dalam Turnamen Redy Papan Ganda Putri, Sabtu 3 Agustus 2019 di GOR Mini Passarang. foto : Humas Pemkab Majene


Majene, FMS -- Memeriahkan hari jadi Majene ke 474 dan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 74, Pemkab Majene melaksanakan kejuaraan redy papan Nusantara Cup Ganda Putri di Gedung Olahraga (GOR) Mini Passarang, Kecamatan Banggae, Sabtu (4/7/2019) malam tadi.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan - Lukman menyebut, jumlah peserta yang ikut dalam pertandingan sebanyak 30 pasang atau 60 orang se Kabupaten Majene.

Dikatakan, pertandingan akan berlangsung dari tanggal 3 Agustus 2019 hingga 12 Agustus 2019 dengan menggunakan sistem gugur.

Ny Fatmawati Fahmi saat membuka Turnamen Redy Papan Ganda Putri di GOR Mini Passarang, Sabtu 3 Agustus 2019. foto: Humas Pemkab Majene


Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Majene Dra Hj Fatmawati Fahmi, MH didampingi Wakil Ketua TP PKK Majene Hj Rahmatia Lukman dan segenap pengurus TP PKK Majene, Kepala Lingkungan Passarang dan pemain yang akan bertanding mengatakan, redy papan merupakan olahraga seperti bulu tangkis dan yang membedakan adalah raket.

"Kalau bulu tangkis, raketnya terbuat dari senar sedangkan redy papan raketnya terbuat dari papan. Olahraga ini perlu kita lestarikan karena merupakan salah satu kearifan lokal dan satu-satunya olaharaga tradisional yang cukup banyak peminatnya di Majene," kata Fatmawati.

Kendatai setumpuk acara dihadiri selama pagi hingga malam hari, Fatmawati berupaya untuk membuka acara itu.

"Saya bangga karena bisa hadir di acara ini. Ini merupakan suatu hal yang sangat baru saya lakukan. Saya senang karena dapat ikut serta berbaur dengan para pemain redy papan. Semoga menjadi awal dari kerja sama dan silaturrahmi dengan para pemain redy papan di Majene dengan kami para pengurus PKK Kabupaten Majene," kata Fatmawati.

Menurut dia, merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya karena GOR Mini di Passarang sengaja dibuat untuk olahraga tradisonal redy papan.

"Supaya terhindar dari hembusan angin, mudah mudahan kedepannya akan ada kerja sama antara masyarakat pecinta redy papan dengan TP PKK Majene. Kelak kedepannya, bila ada pertandingan redy papan untuk wanita atau ibu-ibu dapat dipertandingkan di tingkat kabupaten bahkan sampai ke tingkat provinsi," kata Fatmawati.

Ia berharap melalui olahraga redy papan akan membuat hubungan antar sesama ibu-ibu dan remaja putri akan semakin akrab dan tercipta satu perdamaian dalam satu lingkungan atau masyarakat sekitar.

"Saya pribadi siap mendukung sepenuhnya kegiatan ini, karena dapat memberikan dampak kesehatan bagi ibu-ibu dan remaja putri bila ditekuni dengan baik serta bagian dari program Germas yang menekankan untuk berolah raga secara rutin," kata Fatmawati.

Acara diawali dengan pemukulan bola pertama oleh Fatmawati dan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan atau eksebisi antara Ny Fatmawati Fahmi dengan partnernya berhadapan dengan Ny Hj Habibah Anwar Suliling (Istri PR II Unsulbar) dengan partner, dengan hasil skor 1 - 1.

Selanjutnya Ketua TP PKK Majene menyerahkan bantuan pelaksanaan pertandingan kepada panitia.

(akbar)

BERITA LAINNYA

MAJENE 369931581927183532

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item