Demi Percepat Pembangunan Mushollah, Aipda Munassir Rela Jadi Tukang Batu Tanpa Digaji


Polman, FMS - Salut buat polisi satu ini. Namanya Aipda Munassir. Ia adalah Bhabinkamtibmas Batetangga Polsek Binuang, Polres Polman Polda Sulbar.

Demi mempercepat pembangunan Mushollah Polsek Binuang, ia rela jadi tukang batu walau tak digaji.

Baginya, pembangunan Musholla harus selesai agar masyarakat dan rekan-rekannya sesama polisi bisa melaksanakan shalat di Mushollah tersebut secara berjamaah.

Baginya, bukan semata-mata harta yang dicari, namun pahala akhirat.

Dia bercerita, siapa yang membangun mushollah/masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.

"Itulah yang membuat saya termotivasi," ujarnya, Sabtu (3/8/2019).

Dia mengungkapkan, dirinya rela menjadi tukang batu hingga kuli bangunan demi menuntaskan pembangunan mushollah.

Ia berkisah, sebelum mendaftar di Kepolisian, dirinya pernah menjadi kuli bangunan. "Jadi kuli bangunan sudah pernah saya lakoni sebelum menjadi seorang polisi," ujarnya.

"Ini kesempatan saya bisa berbuat untuk masyarakat dan kepolisian," sambungnya.

Selama ini Munassir memang sangat mengidam-idamkan dapat membangun masjid/mushollah. 

"Ini kesempatan saya bisa berbuat. Inilah yang saya idam-idamkan selama ini bisa membantu membangun mushollah," kisahnya.

Disamping itu, lanjut Munassir, hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa polisi sahabat masyarakat dan lebih meningkatkan sinergitas. Sebagai cara demi terwujudnya suasana aman dan kondusif hingga Polisi menyatu dengan masyarakat.

Terlihat Munassir tampak menyatu bersama para pekerja lainnya. Selain itu, juga di sela kesibukannya ia menyapa bapak-bapak yang ikut dalam pekerjaan tersebut.

(Jaya)

BERITA LAINNYA

POLMAN 6726610903200069679

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item