DPRD Sulbar Segera Bahas Penganggaran Pemekaran Balanipa


Ketua DPRD Sulbar Amalia Aras

Mamuju, FMS - Persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Balanipa yang saat ini masih merupakan bagian dari kabupaten Polewali Mandar mulai serius kembali digarap oleh DPRD Sulbar bersama Pemerintah daerah jelang akhir moratorium penghentian pemekaran daerah.

Ketua DPRD Sulbar, Amalia Atas saat ditemui Senin (5/8/2019), mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan konsolidasi hingga ke kementerian dalam negeri (Kemendagri) untuk membahas hal tersebut.

"Hasil dari pertemuan di Kemendagri kita dituntut untuk melengkapi seluruh persyaratan dalam membentuk DOB, termasuk pengalokasian anggaran untuk persiapan DOB Balanipa yang menunjukkan bahwa kita serius dalam hal ini," terang Amelia.

Terkait hal tersebut, Amelia mengungkapkan akan segera menggelar rapat pembahasan anggaran bersama pihak Pemprov Sulbar untuk menentukan besaran anggaran yang akan dialokasikan dalam persiapan DOB Balanipa satu hingga 2 tahun kedepan.

"Progres dari persyaratan yang telah kita penuhi ialah perampungan dokumen DOB Balanipa dari kabupaten Polman, yaitu dari pihak Pemkab dan dprd yang sudah diparipurnakan. Saat ini sisa pengesahan melalui paripurna di DPRD Provinsi bersama Pemprov Sulbar serta pengesahan alokasi anggaran untuk daerah persiapan satu hingga tiga tahun kedepan," pungkasnya.

(Wati)

BERITA LAINNYA

ADVERTORIAL 350171687052426106

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item