Jumardi dan Fatmawati Kenalkan Projectnya di 4 Negara


Professores Art Production (PAP) merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakt/NGO yang konsen di tiga isu yaitu, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan.

Lembaga ini terbentuk atas inisiasi dari pasangan suami istri, Jumardi dan Fatmawati serta berkedudukan di ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

Lembaga tersebut memiliki dua program unggulan, pertama Social Prenuer Goes to Village yang membantu pemerintah desa dalam mengelolah sampah yang ada di desa dan kurang lebih 10 desa telah bekerja sama dengan lembaga tersebut dalam pengelolajan sampah menjadi bahan organik.

Kedua, Islamic Environment School atau sekolah lingkungan. Sekolah ini berdiri di Desa Barakkang, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah.

Melalui lembaga yang dirintisnya, Jumardi dan Fatmawati, bakal memperkenalkan projectnya di empat negara.

Fatmawati akan menuju ke Australia melalui program Australia Award yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus - 16 September 2019.

Di Australia, Fatmawati akan berkomitmen untuk menyelesaikan kurikulum lingkungan yang selama ini, ia terapkan di sekolahnya.

Menuju ke Australia, Fatma akan didampingi oleh salah satu Profesor Griffith University, Nathan Campus  Queensland 4111 Australia, yakni Profesor Sunil Herat.

Sementara Jumardi akan berangkat ketiga negara yakni Malaysia, Singapore, dan Thailand pada awal November 2019.

Pada tiga negara itu, Jumardi akan melakukan sharing project kepada anak-anak dan pemuda ASEAN. 

Pasangan social prenuer ini berharap dukungan penuh dari masyarakat Sulbar agar program yang dijalankan di empat negara tersebut dapat berjalan dengan baik.

Saat ditemui, keduanya berkomitmen akan terus menghibahkan waktunya yang lebih berguna bagi agama, bangsa, dan negara.

"Kami berkomitmen akan terus mengibahkan waktu demi agama, bangsa dan negara," ucapnya, Senin (26/8/2019).

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2921528182229273813

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item