Begini Cara MKKS Tingkatkan Kompetensi


Ny Hj Fatmawati Fahmi memaparkan kondisi pendidikan yang ada di Kabupaten Majene di salah satu SMP terfavorit di Malaka. foto : Ist

Majene, FMS -- Sekolah adalah tempat untuk menimba ilmu dan diharap dapat menghasilkan pelajar yang berkualitas.

Namun hasil optimal tidak akan dicapai jika tidak dibarengi dengan inovasi dalam mengelolanya.

Untuk itu, Kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kabupaten Majene mengadakan study tour di dalam wilayah Indonesia dan di wilayah Luar Negeri yang dijadwalkan pada tanggal 23 hingga 28 Agustus 2019. 

Ny Hj Fatmawati Fahmi (kiri) menerima cinderamata dari SMP Negeri 6 Makassar. foto : Ist

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua MKKS Majene - H David juga mengikutkan Ny Hj Fatmawati Fahmi selaku Bendahara MKKS.

Menurut David, Senin (26/8/2019) dana yang dikeluarkan untuk kegiatan itu bersumber dari dana mandiri sertifikasi yang disisipkan oleh para anggota selama Tahun 2019. 

Rombongan MKKS Se Kabupaten Majene saat diterima secara resmi di Malaysia. foto : Ist

Sementara itu, Ny Hj Fatmawati Fahmi yang juga penginisiatif kegiatan berharap, kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi para pendidik di Kabupaten Majene dalam upaya meningkatkan kompetensi mereka.

Dikatakan, kunjungan pertama dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2019 di SMP Negeri 6 Makassar dan kunjungan kedua pada tanggal 26 Agustus 2019 di Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Malaysia.

"SMK Malaysia adalah sebuah sekolah terbaik di wilayah propinsi atau Negara Bagian Melaka yang bertempat di Batu Berendam. Kunjungan ke sekolah ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan kompetensi para kepala sekolah SMP di Kabupaten Majene agar mereka dapat melakukan inovasi-inovasi dalam mengelola sekolah yang dipimpinnya," papar Ny Hj Fatmawati Fahmi.

Kepala SMK Munshi Batu Berendam, Melaka - Tn H Yusuf Bin Othman menyerahkan Piagam kepada yang mewaki Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene - Nurdin, S.Pd M.Pd. foto : Ist

Turut dilaporkan, kegiatan Study Tour MKKS SMP Kabupaten Majene ini diikuti oleh 30 orang kepala sekolah dan 1 orang dari pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Majene yang diwakili oleh Kepaka Bidang Ketenagaan - Nurdin, S. Pd., M. Pd.

(akbar)

BERITA LAINNYA

MAJENE 2388848397835708922

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item