Pemda Mamuju Salurkan 18.600 Seragam Sekolah Gratis Untuk Siswa


Mamuju, FMS - Bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju menyalurkan seragam gratis bagi siswa baru SD, SMP, MI dan MTs.

Sebanyak 18.600 seragam sekolah telah disiapkan untuk semua sekolah di wilayah Kabupaten Mamuju dan penyerahannya secara simbolis di langsungkan di SMP Negeri 2 Mamuju.

Kepala Dinas pendidikan, Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Mamuju, Hj. Murniani mengatakan, pembagian seragam gratis tersebut akan dilakukan secara bertahap di semua kecamatan dan ditargetkan Minggu depan akan segera rampung.

Disamping, ia memastikan pihaknya telah melakukan evaluasi dan sejumlah pembenahan yang menjadi sejumlah persoalan atas program seragam gratis tersebut, salah satunya jadwal penyaluran yang telah dipercepat serta adanya masukan terkait model dan ukuran baju yang telah disesuaikan.

"Dari masukan tahun lalu ukuran bajunya ada yang kekecilan dan siswi perempuan maunya baju lengan panjang, oleh sebab itu tahun ini ukuranya di seragamkan dengan ukuran sedang keatas, sehingga tidak ada lagi yang kekecilan dan siswi perempuan telah disediakan baju lengan panjang, pembagianya pun sekarang sudah nyaris tepat wakti karena datanya telah diusahakan cepat rampung," terangnya. Sabtu (17/8/2019).

Sementara, salah seorang siswa baru kelas 7 Fathia (12) sangat mengapresiasi  dan berterima kasih atas adanya seragam sekolah gratis yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Rasa kesyukuran terpancar diraut wajah siswi SMP 2 ini. 

"Terimakasih Bapak Bupati karena adami seragamku tidak perlu maka repotkan orang tua lagi beli, bagus juga bajunya seragam mi semua modelnya. Tidak adami perbedaan baik kaya dan miskin, semua sama rata," tuturnya.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4628108663715969139

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item