Tanamkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, Murid TK/KBA IT Wildan Turut Peringati HUT Kemerdekaan


Mamuju, FMS - Perayaan hari kemerdekaan yang ke-74 di Bumi Manakarra Mamuju cukup semarak. Berbagai komponen masyarakat terlihat antusias mengisi peringatan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan-kegiatan olahraga dan seni. Tak ketinggalan anak-anak yang duduk di bangku sekolah, mulai dari jenjang TK/KBA sampai SMA.

Tak ketinggalan, TK/KBA Islam Terpadu Wildan juga turut menyemarakkan peringatan kemerdekaan. Jumat, (16/07/2019).

Sebanyak 285 murid dari Sekolah yang beralamat di Jalan Musa Karim ini memperingati hari kemerdekaan tersebut yang dipusatkan di Taman Lalu Lintas Mamuju.

Kegiatan ini selain untuk mengenang hari Kemerdekaan Indonesia, juga untuk menanamkan rasa cinta dan semangat perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan Republik Indonesia pada anak sejak dini.

Terlihat anak-anak beserta orang tua sangat antusias dalam kegiatan ini. Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan seperti, gerak jalan dengan membawa bendera dan beberapa lomba, diantaranya lomba memindahkan bendera, lomba memindahkan bola, dan lomba mewarnai gambar pahlawan.

Perlombaan yang mendidik seperti mewarnai gambar pahlawan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh anak-anak KBA sangat penting untuk menimbulkan rasa kecintaan mereka kepada Negara Republik Indonesia. Selain itu dapat menjadi sarana dalam penanaman nilai-nilai nasionalisme.


Kepala Sekolah TK/KBA IT Wildan Mamuju, Rosmawati yang ikut mendampingi murid berharap dengan kegiatan ini anak-anak dapat merasakan arti sebuah kemerdekaan dan bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan. 

Rosmawati menambahkan bahwa dengan hal ini diharapkan akan tertanam kecintaan anak terhadap tanah airnya yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan kegiatan ini kita harapkan tertanan kecintaan terhadap tanah airnya yaitu Negara Kesatuan Republik Indinesia," ucap Rosmwati.

Publisher: Ashryadi Arifin

Isi artikel diluar tanggung jawab redaksi

Related

MAMUJU 2477340310264244643

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini