Polres Matra Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Siamasei 2019



Pasangkayu, FMS - Polres Mamuju Utara (Matra) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Siamasei 2019.

Apel tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Polres Mamuju Utara, dipimpin oleh Waka Polres Mamuju Utara Kompol Jufri Hamid S.Sos dan dihadiri oleh Kasdim 1427 Pasangkayu Mayor Arh.Rosadi S.Pd, Asisten II Pasangkayu Drs. Musbar Lasibe M.Si, Kasat Pol PP Matra Muliadi Halim, S.Pdi, Kasi Humas Pengadilan Negeri Pasangkayu Ali Akbar, SH, Dinas Perhubungan Pasangkayu Abduh, Para Perwira Polres Mamuju Utara serta diikuti  Pleton Personil Kodim 1427, Satpol PP, Damkar.

Dalam sambutannya Kompol Jufri Hamid S.Sos yang membacakan Sambutan Kapolda Sulawesi Barat, sesuai amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, olehnya itu, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Adapun Sasaran Prioritas Penindakan Pelanggaran pada Operasi Kewilayahan Patuh Siamasei Tahun 2019 kali ini :

1. Pengendara Sepeda Motor yang tidak menggunakan Helm Standar SNI.

2. Pengemudi R4 yang tidak menggunakan Safety Belt

3. Pengemudi Roda R4 yang melebihi batas maksimal kecepatan.

4. Pengemudi Ranmor yang melawan Arus

5. Pengendara yang mabuk saat mengemudi.

6. Pengendara Ranmor yang masih di bawah umur.

7. Pengendara yang menggunakan HP pada saat mengemudi.

8. Ranmor yang menggunakan lampu Strobo/Rotator/Sirine.

Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Siamasei 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 29 Aguatus hingga 11 September 2019 dengan kegiatan preemtif - 0reventif 40 persen dan penegakan hukum 60 persen.

Diakhir Sambutannya, Wakapolres menekankan kepada Personil yang terlibat Ops Patuh Siamasei 2019, agar menghindari tindakan yang kontra produktif yang dapat merugikan diri pribadi maupun institusi Polri.

"Laksanakan kegiatan yang populis yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri pada umumnya dan apolda Sulbar pada khususnya," ucapnya, Kamis (29/8/2019).

Apel tersebut dilanjutkan dengan pemasangan pita secara simbolis kepada personil Polantas, Kodim, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP sebagai tanda operasi tersebut resmi digelar.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 192854913230814764

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item