Begini Kronogis Kecelakaan Maut Mobil vs Motor di Mamuju


Mamuju, FMS - Seorang meninggal seketika dalam kecelakaan di Mamuju, pada Minggu (1/9/2019) malam, Pukul 20.15 Wita. Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Kalubibing, Kelurahan Mamunyu, Kelurahan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kasat Lantas Polres Mamuju AKP Edi Suntono menjelaskan, kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda Supra DC 4710 AY dan mobil Pick Up  Daihatsu DD 8781 TU serta Mobil Truck Light Truck Nissan DD 9882 AJ.

"Pengendara motor yang dikemudikan oleh Zakaria (34), mengalami luka ringan, serta pemboncengnya atas nama Paulus Nomgmanis (16) luka serta  Noventus Arianto (16) meninggal dunia. Sedangkana, mobil Pick Up dikemudikan Ahmad (50) dan mobil Truck Light dikemudikan Ofan Jalil (26)," kata dia. Senin (2/9/2019).

Edi mengatakan, adapun kronologisnya sepeda motor bergerak dari arah utara ke selatan.

"Saat dalam perjalanan pemotor menyalip mobil Light Truck Nissan sehingga masuk ke jalur kanan, namun saat bersamaan dari arah berlawanan bergerak sebuah mobil Pick Up Daihatsu hingga terjadi kecelakaan," jelas Edi.

Kata Edi, dari kecelakaan itu, pengendara sepeda motor beserta penumpangnya terjatuh dan terpental di atas badan jalan dan salah satu penumpangnya terlempar ke arah kiri badan jalan sehingga korban terlindas ban depan dari mobil yang dikemudikan Ofan Jalil hingga mengakibatkan korban meninggal dunia di TKP, sedangkan dua lainnya mengalami luka.

"Zakaria mengalami luka robek di dahi kiri dan bahu kiri, sedangkan penumpang lainnya yakni Paulus luka robek di betis kanan," ujarnya.

Edi menambahkan, untuk dugaan sementara, pengendara sepeda motor tidak memperihatikan situasi jalan ketika akan menyalip kendaraan yang bergerak di depannya serta mengendarai sepeda motor lebih dari satu penumpang yang tidak dilengkapi dengan pelindung kepala berupa helm SNI.

"Barang bukti berupa satu unit motor dan dua mobil yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan termasuk sopirnya," tambah Edi.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1746856993510806625

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item