Cegah Karhutla, Kapolsek Urban Mamuju Beri Imbauan Para Jamaah Ashar



Mamuju, FMS - Demi mencegah dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Kapolsek Urban Mamuju AKP Suhartono terus mengimbau kepada setiap masyarakat agar senantiasa tidak melakukan pembakaran. Apalagi saat ini dampak kemarau cukup berkepanjangan.

Terus menggalakan pesan-pesan tersebut, Kapolsek kembali memberikan imbauan kepada para jamaah di Masjid Nurul Huda, Lingkungan Tambi, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, usai melaksanakan shalat ashar.

Selain memberikan imbauan pencegahan karhutla, Suhartono juga mengajak agar para jamaah untuk senantiasa mendirikan sholat sebagai tiang agama karena dengan sholat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar. 

"Mari kita menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesamanya, tolong menolong dalam hal kebaikan dan taqwa serta hindari  sikap tolong menolong dalam perbuatan keji dan mungkar," kata Suhartono, Rabu (18/9/2019).

Suhartono mengingatkan, agar di musim kemarau ini, masyarakat tidak melakukan pembakaran pembukaan lahan. Pencegahan ini dilakukan agar tidak menimbulkan kebakaran yang meluas, seperti yang terjadi di Desa Bambu, Mamuju dan beberapa tempat lain di wilayah Indonesia.

"Saya imbau agar masyarakat peduli dan turut menjaga untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, tidak bakar sampah dan atau kebun agar tidak memicu kebakaran," ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, Suhartono mengajak untuk saling mendoakan menuju kebaikan dan menjaga silaturahim agar wilayah di Kecamatan Mamuju dan Kabupaten Mamuju tetap aman dan kondusif.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 3086533972013551214

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item