Bupati Majene di Ajang Indonesia Awards 2019


Majene, FMS - Dinilai berhasil mengentaskan devisit APBD dan mampu berinovasi dalam upaya pengendalian Inflasi Bupati Majene Fahmi Massiara masuk dalam nominator Penghargaan Indonesia Awards, 2019 untuk kategori Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi Daerah.  Penghargaan tersebut dilaksanakan oleh stasiun televisi nasional iNews TV.


Proses seleksi nominator telah berlangsung sejak Juli hingga September 2019. Pada tanggal 26 September juga dilakukan penjurian. Malam penganugrahan tersebut akan dilaksanakan  3 Oktober 2019  di Jakarta Concert Hall iNews Tower lt 14 MNC Center Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Selain persoalan devisit dan pengendalian inflasi daerah, masuknya nama Fahmi juga karna mampu menuntaskan utang kepada pihak ke tiga, dan selama ini pengendalian inflasi daerah inflasi juga dititik beratkan pada penguatan ekonomi daerah. Kata  Anugrah Kepala Biro iNews Sulbar. Ia juga dinilai sebagai tokoh yang sukses dan konsisten memimpin Kabupaten Majene dalam upaya penguatan ekonomi daerah melalui tiga revolusi yang diprogramkan,  yaitu melalui Revolusi Hijau, Revolusi Biru dan Revolusi Pariwisata dan Industri Kreatif.

Selain itu dari sisi akuntabilitas keuangan pemerintah daerah, Majene telah meraih WTP 4 tahun berturut-turut. Termasuk peningkatan hasil evaluasi SAKIP pada awal kepemimpinan. Berangkat dari predikat C di Tahun 2017, kemudian naik peringkat ke predikat kategoei B pada Tahun 2019.

Pemkab Majene juga sukses menerima penghargaan dari Bank Indonesia KPW Sulawesi Barat sebagai kabupaten Terbaik dalam upaya pengendalian inflasi 2017 dan 2018. Serta dua tahun berturut-turut masuk nominasi TPID Award sebagai Kabupaten Berperstasi Non IHK wilayah Sulawesi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

(*)

BERITA LAINNYA

MAJENE 4711013821089119847

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item