Anggaran Pilkada Mamuju 2020 Rp28 Miliar



Mamuju, FMS - Anggaran untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mamuju 2020 mencapai Rp28 miliar. Kepastian ini setelah pemkab Mamuju menandatangi dana hibah (Pilkada) 2020, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekretaris Daerah H. Suaib mengatakan, nilai Rp28 miliar adalah angka yang telah disepakati bersama dari permintaan KPU Rp39 miliar. Namun kata Suiab, mengingat kapasitas kemampuan anggaran yang terbatas sehingga nilai tersebut adalah angka yang telah dirasionalisasi bersama antara TPAD dengan KPU.

Suaib berharap dengan anggaran tersebut, KPU dapat mengaktualisasi untuk melaksanakan Pilkada tahun 2020 mendatang.

Sementara, Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang mengatakan, anggaran hibah daerah sudah dirasionalisasikan termasuk mengurangi asumsi pasangan calon dari lima menjadi tiga pasangan calon. 

"Anggaran itu tentunya bakal kami maksimalkan. Kami juga sudah buat fakta integritas sehingga penganggaran betul-betul dilaksanakan sesuai ketentuan," kata Hamdan. Senin (1/10/2019).

Namun, Hamdan menyebut, KPU RI telah mengusulkan agar honor petugas adhoc dinaikkan sesuai Upah Minimum Regional (UMR) setiap provinsi. 

"Jika kemarin honor Ketua KPPS Rp550 ribu, maka naik menjadi sekira Rp1 juta. Kalau itu disetujui Kemenkeu (Kementerian Keuangan, red), kami kekurangan Rp4,5 miliar. Tapi, kita tunggu tindaklanjutnya, tentu akan dibicarakn lagi dengan Pemkab Mamuju," sebut Hamdan.

(Ani)

Related

MAMUJU 678895704585908416

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini