Bupati Majene Raih Penghargaan Indonesia Awards 2019


Bupati Majene Fahmi Massiara

Jakarta, FMS - Bupati Majene H. Fahmi Massiara berhasil meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Awards 2019 dari kategori Pejabat Publik (Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi Daerah), yang diselenggarakan oleh iNews TV.

Fahmi pun berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh iNews kepadanya. Ia pun mendedikasikan penghargaan itu terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

"Tentunya saya ingin dedikasikan penghargaan ini kepada semua masyarakat di Kabupaten Majene," ujar Fahmi di Gedung iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

"Kami tahu bahwa saya tidak mungkin dapat bekerja dengan baik tanpa dukungan dari semua masyarakat Majene. Semoga dengan raihan penghargaan ini kami akan terus bekerja keras demi kemajuan Kabupaten Majene," lanjutnya.

Sebelumnya, iNews menyelenggarakan ajang penghargaan untuk tokoh-tokoh inspiratif bangsa, Indonesia Awards 2019 di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam. Indonesia Awards pertama kali diselenggarakan pada 2017.

Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh iNews kepada lembaga pemerintahan, nonpemerintahan maupun perorangan yang telah berkontribusi dan konsisten dalam pembangunan negeri. Indonesia Awards 2019 akan memberikan lima kategori penghargaan pokok dan satu kategori tambahan kepada tokoh-tokoh Indonesia.

Lima penghargaan tersebut yakni Pejabat Publik, Tokoh Muda Bangsa, Atlet Berprestasi, Pemimpin Perusahaan dan Tokoh Favorit. Adapun satu kategori tambahan yakni Lifetime Achievment.

Selain memberikan apresiasi kepada para tokoh bangsa, penganugerahan ini diharapkan mampu menjadi teladan bagi masyarakat untuk menggapai hal yang sama dari para pemenang kategori tersebut.

"Supaya ini bisa menjadi apresiasi kepada tokoh tersebut, telah menjadi role model di bidangnya masing-masing. Kedua, menjadi satu motivasi yang lain untuk mencapai prestasi yang sama baiknya," ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) di MNC Tower, Jakarta.

Dalam Indonesia Awards 2019, HT dan Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 Mahfud MD didaulat menjadi juri kehormatan. Sedangkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin merupakan juri eksternal.

Mahfud MD mengapresiasi hal sama. Menurut dia, Indonesia Awards merupakan acara yang sangat baik, terbukti pada tahun ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan. Artinya, kata dia, masih banyak ruang-ruang prestasi di negeri ini.

"Ini buktinya setiap tahun ada dan yang ikut ini banyak sekali, sementara kita hanya memilih 5 plus 1 (penghargaan). Artinya apa? Mari kita isi Indonesia dengan kebaikan-kebaikan, prestasi untuk kita semuanya. Setiap bidang sudah kita punya keahlian, pun setiap masalah yang muncul di negara dan di masyrakat sudah ada yang menangani," kata dia.

Mahfud berharap, nilai-nilai dalam Indonesia Awards benar-benar diserap oleh masyarakat. Dengan demikian, situasi sosial kemasyarakatan akhir-akhir ini tak berpengaruh kepada tujuan utama bangsa dan negara

"Terpenting dari ini semua, Indonesia Awards ini akan menggugah seluruh masyarakat Indonesia agar tidak terpaku dan ikut terpancing pada situasi keributan-keributan yang kerap kali terjadi," kata pakar hukum tata negara ini.

(Ani)

Related

MAJENE 4318509500910292120

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item