Kuota Penerimaan CPNS Kabupaten Mamasa Dipastikan Kosong


Kepala Bidang Pengadaan Pensiun dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Mamasa, Yustinus 

Mamasa, FMS - Kuota penerimaan CPNS Kabupaten Mamasa untuk tahun 2019 dipastikan akan kosong. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan Pensiun dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Mamasa, Yustinus saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/10/2019).

"Memang benar untuk tahun ini kita tidak mengusulkan penambahan pegawai negeri karena tahun ini fokus dulu untuk pembenahan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kabupaten Mamasa," ungkapnya.

Ia menjelaskan perencanaan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) akan mengacu kepada Anjab-ABK pada tiap OPD. "Nanti akan muncul data lewat Anjab-ABK apakah kita kekurangan pegawai ataukah sudah kelebihan," jelasnya.

Ia menuturkan penyusunan analisis kebutuan pegawai tersebut berdasarkan implementasi peraturan pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah. "Kalau sudah rampung, Ajab-ABK itu akan jadi instrumen dan barometer untuk mengukur kebutuhan pegawai di Mamasa," tuturnya.

Sebagai mana yang diketahui publik melalui laman sejumlah media, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memastikan seleksi CPNS tahun 2019 akan digelar pada Oktober 2019. BKN merilis total kebutuhan ASN secara nasional tahun 2019 sejumlah 254.173 orang.

Formasi tersebut terdiri dari 100.000 ribu formasi CPNS tahun 2019 dan 100.000 formasi P3K tahap kedua, dan sisanya sudah dilaksanakan pada seleksi P3K tahap pertama.

Hingga berita ini dirilis belum ada informasi dari pemerintah kapan kepastian jadwal pendaftaran CPNS tahun 2019 akan dibuka.

(Kedi)

Related

MAMASA 135284620041486568

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini