Masyarakat Kurang Mampu di Mamasa Butuh Rumah Layak 30.000 Unit


Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Mamasa, Daud Tandi Arruan

Mamasa, FMS - Kebutuhan masyarakat tidak mampu di Mamasa akan rumah tinggal yang layak masih besar yakni sekitar 30.000 unit.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Mamasa, Daud Tandi Arruan saat ditemui di kantornya, Rabu (9/10/2019).

"Kalau untuk pembangunan rumah baru bagi masyarakat kurang mampu sekitar 5.320 unit dan renovasi rumah agar layak sekitar 25.000 unit," ungkapnya.

Ia menjelaskan dirinya setiap tahun berusaha mengajukan proposal dan usulan ke kementerian terkait agar kebutuhan tersebut dapat terpenuhi. "Pastinya kami terus berupaya agar kebutuhan masyarakat akan hunian yang layak dapat diberikan," jelasnya.

Ia lanjut menjelaskan program tahun ini yang masuk untuk renovasi rumah sebanyak 1.400 unit yang terdiri dari 1.300 unit melalui anggaran satuan kerja perumahan Provinsi Sulawesi Barat yang sumber dananya dari APBN dan 100 unit merupakan anggaran program strategis. "Ini untuk peningkatan kualitas rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang telah memiliki rumah namun belum layak," lanjutnya.

Daud berharap agar setiap tahun ada pengurangan melalui program pemerintah dan peningkatan ekonomi masyarakat. "Kan kalau ekonomi masyarakat membaik, tentu mereka tidak akan biarkan keluarganya tinggal di rumah yang tidak layak," harapnya.

(Kedi)

BERITA LAINNYA

MAMASA 3003802255448021260

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item