Polda Sulbar Gelar Sertijab Karo Rena



                                                        Mamuju, FMS - Berdasarkan mutasi Mabes Polri ST/2569/IX/KEP/2019, tanggal 27 September 2019 yang dikeluarkan pekan lalu, Polda Sulbar kembali melakukan pergantian pejabatnya.

Kali ini yang bergulir adalah jabatan Karo Perencanaan Polda Sulbar (Karo Rena).

Sehubungan dengan hal tersebut, Polda Sulbar menggelar upacara serah terima jabatan, Selasa (08/10/19) di Aula Arya Guna Polda Sulbar sebagai bentuk penghargaan kepada personilnya.

Upacara sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan dihadiri para Pejabat Utama, para Kapolres jajaran, Pengurus Bahangkari dan seluruh personil yang hadir.

Dalam surat tersebut, Karo Rena Polda Sulbar yang sebelum di jabat oleh Kombes Pol Deni Hermana S.I.K, M.si kini di duduki oleh AKBP Jumiran S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Lapgarta Baglapgungar Rojemengar Srena Polri.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan, sertijab ini adalah penyegaran, kaderisasi serta bentuk penghargaan kepada setiap personil polri yang dianggap memiliki kompetensi handal, integritas tinggi sekaligus sebagai pencapaian prestasi dalam melaksanakan tugas.

"Kita harus menyadari bahwa Polisi bukan hanya sekedar profesi akan tetapi sebuah jalan untuk mengabdi sehingga apapun jabatan yang di sandang dan dimanapun ditugaskan kita tetap di tuntut untuk berkomitmen dan bertanggung jawab dari amanah tugas yang di emban yaitu mengayomi, melindungi dan melayani maayarakat," tutur Kapolda.

Setelah melakukan ritual upacara serah terima jabatan, Kapolda dan seluruh peserta upacara memberikan selamat kepada pejabat baru sekaligus salam perpisahan kepada pejabat lama.

Acara lainnya ditandai dengan pisah sambut pesan dan kesan dari pejabat lama maupun yang baru.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen sekaligus dalam rangka promosi jabatan guna meniti karir dilingkungan Polri.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5321990801999007214

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item