Polda Sulbar Gratiskan SIM Bagi yang Lahir 5 Oktober


Direktur Lalu Lintas Polda Sulbar AKBP I Made Darmadi Giri, SIK


Mamuju, FMS - Jelang HUT TNI yang ke-74, sebagai bentuk solidaritas dan kerjasama TNI-Polri yang lebih kompak, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar akan menggelar pelayanan SIM keliling dengan rencana sasaran Korem 142 Tatag, Kodim 1418 dan Lanal Mamuju.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulbar AKBP I Made Darmadi Giri, SIK melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung kesadaran tertib lalu lintas melalui kerjasama TNI demi mewujudkan masyarakat yang menjadi pelopor keselamatan.

"Ya, sekaligus upaya memeriahkan HUT TNI ke-74 melalui gerakan pelayanan SIM keliling di titik-titik mako TNI di Mamuju seperti Korem 142 Tatag, Kodim 1418 dan Lanal Mamuju," sebutnya. Kamis (3/10/2019).

Pelayanan SIM keliling ini akan dilaksanakan selama tiga hari hingga puncak HUT TNI ke-74 pada 5 Oktober 2019, hal ini juga dilakukan sebagai salah satu kado istimewa menjelang HUT TNI.

"Catatan, pemohon SIM yang lahir pada tanggal 5 akan digratiskan, namun dari pihak Polri tetap akan membayarkan PNBP yang menjadi setoran mutlak bagi pemohon SIM," tuturnya.

Pelayanan SIM keliling yang berlangsung di Makorem 142 Tatag ini, Kamis (3/10/19) nampak diserbu para pemohon surat ijin mengemudi (SIM) dari berbagai kalangan baik personil TNI maupun masyarakat sekitar.

Dari pelayanan tersebut, tercatat 11 pemohon dari personil TNI maupun masyarakat yang telah dilayani dengan rincian sembilan pemohon SIM C dan dua pemohon SIM A.

Sementara itu, Komandan Korem 142 Tatag mengucapkan terimakasi dan apresiasinya atas dukungan Ditlantas Polda Sulbar dalam memeriahkan HUT TNI ke-74 melalui pelayanan SIM.

"Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri memang harus senantiasa terjaga dalam rangka  mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5721099713657760334

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item