Suprise di HUT TNI ke 74, Kapolda Suapin Danrem 142



Mamuju, FMS - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar Msi menghadiri upacara HUT TNI ke 74 di Makorem 142/Tatag, Jalan Abd. Malik Pattana Endeng, Landi Kecamatan Rangas, Mamuju, Sabtu (5/10/2019).

Turut hadir, Drs. H. M. Ali Baal Masdar (Gubernur Sulbar), Kolonel Inf Eventius Tedy Danarto (Danrem 142/tatag), Kolonel Inf Suyitno, S. Ip (Dandim 1418/Mamuju), Drs. Susetyo Karyadi (Kabinda Sulbar), Hj. Suraedah Suhardi, SE, MM (Ketua DPRD prov Sulbar), Maksun Da,i (Raja Mamuju), Letkol Laut Fahrul, SH (Danlanal Mamuju), AKBP Iwan Sazali (Dansat Brimob Pulda Sulbar), AKBP Muh. Rivai, S. Sik (Kapolresta Mamuju), Letkol Arh Muh. Imran (Kasrem 142 Tatag), Kapten Adm Aswarman (Danden AU Tampa Padang), H. Habsi Wahid, MM (Bupati Mamuju),Para Perwira staf korem 142/Ttg, Para Dandim 142/Ttg, Para PJU Polda Sulbar, Para Veteran Kabupaten Mamuju dan para tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.l.P, yang dibacakan  Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas segala limpahan karunia-Nya sehingga kita 
dapat menyelenggarakan upacara 
memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat. 

Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai 
Negeri Sipil TNI di manapun saat ini 
bertugas dan berada, beserta seluruh 
keluarga besar TNI, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama.

Saya bangga kepada seluruh prajurit 
dan PNS TNI yang telah menunjukkan 
profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga 
bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. 

Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah TNI 
Profesional Kebanggaan Rakyat.

Pada kesempatan ini pula, selaku 
Panglima TNI dan atas nama seluruh 
prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar 
TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela 
sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalammelaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, menjelaskan, Kapolda beserta Ketua Bhayangkari Polda Sulbar Ny. Sitti Asyah Baharudin diakhir upacara memberikan suprise berupa nasi tumpeng kepada Korem 142 Mamuju. 

Sebagai rasa kebersamaan TNI-Polri, Kapolda kemudian menyuapi Danrem, begitu pula dengan Ketua Bayangkari menyuapi Ketua Persit Koorcab Korem 142 Ny. Atik Teddy Danarto.

"Dirgahayu TNI. Semoga dengan bertambahnya usia, TNI semakin profesional dan dicintai rakyat Indonesia," kata Kapolda.

(Ani)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5627403676482572813

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item