Tahun Depan Mamasa Akan Miliki GOR Dengan Biaya 14 Miliar


Wakil Bupati Mamasa, Pnt. Marthinus Tiranda


Mamasa, FMS - Minimnya sarana dan prasarana olahraga yang ada di Mamasa membuat masyarakat berfikir kreatif untuk menyalurkat minat dan bakat mereka. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah (Pemda) agar segera mencari solusi untuk memyediakan fasilitas olahraga yang refresentatif bagi masyarakat umum.

Menjawab persoalan tersebut, Wakil Bupati Mamasa, Pnt. Marthinus Tiranda mengatakan fasilitas olahraga memang menjadi salah satu prioritas Pemda kedepan. "Dua yang sementara diusahakan untuk dicarikan sumber, yaitu gedung olahraga (GOR) dan lapangan sepak bola," katanya saat dimintai keterangan, Kamis (24/10).

Untuk GOR, Ia menjelaskan Pemda telah mengajukan ke kementerian terkait dan sudah mendapat persetujuan untuk direalisasikan. "Laporan dari Dinas Pemuda dan Olahraga bahwa proposalnya sudah diterima.  Mudah-mudahan tahun 2020 terealisasi dan kalau tidak salah anggarannya sebesar 14 miliar rupiah," jelasnya.

Ditanya lokasi penempatannya, Ia menuturkan Pemda akan mencari lokasi yang ideal dan tidak banyak menimbulkan persoalan. "Rencananya akan ditempatkan di lokasi lapangan sepak bola Rantedambu, tapi ini masih akan dikoordinasikan dengan pak bupati," tuturnya.

Sementara terkait lapangan sepak bola, Ia mengungkapkan telah berkoordinasi dengan bupati untuk mencari solusinya mengingat lapangan yang ada di tengah kota Mamasa sudah tidak refresnntatif lagi karena menjadi semacam alun-alun kota. 

"Pak bupati juga minta agar lapangan sepak bola dicarikan lokasi yang baru, karena lapangan yang ada di kota akan dijadikan lapangan untuk kegiatan-kegiatan upacara dan lainnya," ungkapnya.

Marthinus menambahkan Pemda menargetkan pembangunan lapangan sepak bola berupaya diwujudkan sampai dua tahun mendatang. "Targetnya mudah-mudahan bisa selesai di tahun 2021," tambahnya mengakhiri pembicaraan. (klp)

Related

MAMASA 866789358840659339

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini