Suaib Pastikan Lelang Jabatan Empat OPD Berjalan Profesional


Mamuju, FMS - Lelang jabatan untuk mengisi posisi pimpinan tinggi atau kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) bagi empat lembaga, yakni  Dinas Satual Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Badan Perencanaan Penelitaian dan Pengembangan (Bappepan) serta Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Peternakan dipastikan telah berjalan dengan profesional dengan melibatkan tim assessment dari BAKN dan Pansel yang diketuai oleh Sekretaris Daerah dibantu unsur Tokoh Masyarakat dan akademisi.

Ditemui diruang kerjanya, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H. Suaib menjelaskan, seleksi calon pimpinan OPD tersebut di ikuti oleh 11 orang peserta yang telah memenuhi persyaratan, dan masing-masing dibolehkan untuk "melamar" pada lebih dari satu posisi jabatan, dan tercatat untuk Dinas Perhubungan empat orang pendaftar, Dinas Satpol PP empat orang, Bappepan lima pendaftar, Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Peternakan juga di daftar oleh empat orang.

Ditambahkan Suaib, Seleksi Pansel telah dilakukan, begitu pula minggu lalu juga dilaksanakan Assissement oleh BAKN, dan pelaksana telah menargetkan minggu ini hasil penilaian akan segera dikeluarkan, untuk selanjutnya akan di Input pada Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi ( SIJAPTI) selanjunya KSN akan mengeluarkan Rekomendasi yang akan di teruskan ke Bupati selaku Pembina Kepegawaian untuk melakukan pelantikan.

"Jadi saya pastikan ini dilakukan tanpa intervensi dari manapun karena kita tentu berharap para pejabat yang akan mengisi posisi strategis adalah benar-benar orang yang tepat diposisi yang tepat pula," kunci Suaib. Senin, (21 Oktober 2019).

(Wati)

Related

MAMUJU 8553377653774348659

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini