Bawaslu Agendakan Perekrutan Panwascam Pilkada

Majene, FMS - Masyarakat yang berkeinginan menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Majene sudah bisa mempersiapkan diri. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majene telah menjadwalkan perekrutan Panwascam Pilkada.

Bawaslu Majene telah melakukan tapat persiapan perekrutan Panwas kecamatan. Rapat dihadiri ketua Bawaslu Majene Syofian Ali, Koordiv SDM dan DATIN Muh Dardi  S dan Korsek Indrayana Miyanto.

Dalam Rapat tersebut Ketua Bawaslu Majene meminta kepada seluruh jajarannya agar bersiap menghadapi tahapan pembentukan dan perekrutan Panwascam Pilkada 2020.

Ia mengingatkan agar dalam proses perekrutan nanti tidak ada celah sehingga para pengawas yang terpilih punya kualitas dan integritas yang tinggi.

"Sebelum kita melakukan pengumuman  perekrutan secara resmi mari kita melakukan sosialisasi secara massif tentang tahapan perekrutan kepada seluruh lapisan Masyarakat sehingga nantinya kebutuhan akan pendaftar bisa terpenuhi dan benar benar maksimal," ujar Syofian, Kamis 7 November

Koordiv SDM Muh. Dardi mengaku sebagai tahap awal pihaknya akan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang tugas utamanya melakukan proses  perekrutan mulai dari tahapan pengumuman pendaftaran, pengumpulan berkas sampai pada proses akhir perekrutan yakni pelantikan dan bimtek Panwascam yang terpilih.

"Keberadaan orang orang yang ada dalam Pokja tersebut betul betul mempersiapkan diri baik tenaga maupun mental. Kita akan bekerja penuh waktu sesuai batas yang telah ditentukan Bawaslu RI melalui surat keputusan nomor 0883 tertanggal 4 Nopember 2019," ulasnya.

Batas perekrutan Panwascam dimulai dari tahapan sosialosasi tanggal 6 Nopember 2019 sampai pada tahapan pendaftaran, penelitian berkas calon pendaftar, ujian tulis CAT dan wawancara "Tanggal 18 Desember, semua proses perekrutan telah selesai karena harus dilantik paling lambat tanggal 21 Desember 2019," kuncinya.(sam)

Related

MAJENE 6415119639019394763

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini