SD Inpres Simboro Deklarasi Sekolah Ramah Anak.

Mamuju, FMS - Ratusan siswa bersama guru Sekolah Inpres Simboro, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju menggelar deklarasi sekolah ramah anak dan sehari belajar diluar kelas, Kamis (7/11).

Kepala Sekolah Inpres Simboro Sri Andayani Akbar mengatakan kegiatan tersebut untuk mengajarkan tentang nilai-nilai kepribadian penerapan karakter seperti kemandirian, gotong royong dan integritas dan mengembangkan bakat yang di miliki para siswa.

"Dan menumbuhkan nasionalisme kepada siswa," ujarnya.

Kegiatan ini diikuti siswa dari kelas satu hingga kelas enam. Mereka begitu antusias apalagi ini kali perdana dilaksanakan di sekolah SD Inpres Simboro.

Sebelumnya, para siswa berbaris didepan pintu gerbang sekolah.Kemudian masuk dengan tertib dan disambut para guru dengan senyum sambil bersalaman.

Tidak hanya sampai disitu, siswa diajarkan tentang menjaga kesehatan seperti mencuci tangan yang benar sebelum mereka makan dan sesudah makan.

Selain itu, siswa diharuskan membawa bekal dan minum dari rumah mereka.

Juga para siswa memainkan mainan tradisional seperti gasing dari kayu, kelereng, teka bambu dan tempurung dan congklak.

Sementara, Abdullah Sakariah kepala kantor cabang daerah (KCD) pendidikan Kecamatan Simboro mengapresia kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting untuk diterapkan di semua sekolah guna menumbuhkan pengetahuan tentang permainan tradisional.

"Ini juga sebagai upaya agar para siswa tidak merasa jenuh dalam belajar selama ini proses belajar berlangsung didalam kelas," terangnya.(Awal).

Related

MAMUJU 1692224256532549965

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini