FKDM Ajak Masyarakat Sulbar Tak Ikut-ikutan Reuni 212

Mamuju, FMS - Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Sulbar, Nur Salim mengajak masyarakat Sulbar untuk tidak terpengaruh apalagi ikut-ikutan dengan agenda Reuni 212 yang akan dilaksanakan di monumen Monas, Jakarta pada 2 Desember mendatang.

Menurutnya, reuni 212 yang digagas oleh ormas seperti PA 212, Front Pembela Islam (FPI) , Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Forum Umat Islam FUI yang terlibat dalam Ijtima’ Ulama 4 dalam reuni tersebut mengusung NKRI Bersyariah, sudah tidak relevan dengan situasi saat ini. Sebab, masalah yang sebelumnya dituntut pada aksi 212 lalu telah selesai.

“Dengan adanya rencana reuni alumni 212, sudah terbilang tidak relevan untuk dilakukan. Sebab secara historis, kegiatan itu berkaitan dengan protes Umat Islam terhadap kasus penistaan Agama, ” kata Nur Salim seperti rilis yang terima, Selasa (19/11/2019).

Dijelaskan, bahwa agenda reuni 212 ini cenderung bergerak pada ranah politik praktis dengan menggunakan kekuatan soliditas dan mengatasnamakan Agama.

Maka itu Salim mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tidak terpengaruh apalagi ikut-ikutan dengan agenda Reuni 212 tersebut.

“Karena itu, selaku ketua FKDM Sulbar, menghimbau seluruh pihak agar tidak terjebak dalam konspirasi Politik 212. Sebab bukan hal mustahil, berpotensi menggiring opini umat Islam untuk ikut dalam arus agenda 212, yang cenderung memaksakan kehendak, serta berhaluan berbeda dengan Penerintah,” kata Nur Salim.

Selain itu lanjut, Nur Salim juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mendukung Kebijakan Pemerintah yang sah saat ini serta waspada terhadap paham radikalisme dan terorisme.

“Saatnya seluruh komponen anak bangsa turut serta mendukung langkah dan kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan KH. Mar' uf Amin. Senantiasa terus menerus waspada terhadap gerak dan langkah redikalisme. Sebab hal itu merupakan pintu masuk terorisme,” pingkasnya.(Awal).

Related

MAMUJU 2246493905057654020

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini