Gerakan Mapaccing, Polda Sulbar dan Pemda Kilapkan Pantai Arteri


Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar terlihat mengangkat sampah kayu di sepanjang pantai jalan Arteri.
Mamuju, FMS - Kebersihan sendiri sudah menjadi slogan di Sulawesi Barat (Sulbar), untuk itu, lingkungan yang bersih dan sehat selalu menjadi perhatian utama di wilayah ini.

Salah satu upaya untuk tetap dijaga adalah dengan terus digalakkannya kegiatan bersih lingkungan agar slogan ini bukan hanya sekedar menjadi formalitas daerah saja.

Kepolisian Daerah Sulawesi barat (Polda Sulbar) dan pemerintah daerah sendiri dalam menjaga dan memelihara kebersihan di Mamuju telah membangun kerjasama dengan aktif melaksanakan gerakan bersih lingkungan setiap Jumat dengan menyasar berbagai tempat.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, menyatakan, untuk kali ini, gerakan bersih lingkungan dengan slogan Mamuju Mapaccing, kegiatan difokuskan pada satu titik wilayah yaitu di sepanjang pantai jalan arteri. Hal ini dilakukan tentu sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengambil sampah yang berserakan di sepanjang pantai jalan Arteri.

"Di Jumat ini, kita fokuskan pada satu titik, di Pantai Arteri. Kita melihat bahwa jalan Arteri merupakan lintasan umum yang perlu di jaga keasriannya, mulai dari kebersihan. Saya harap masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat. Mari kita jaga Mamuju dari sampah. Jadikan Mamuju sebagai kota beriman. Bers8h adalah sebagian dari iman," ucapnya, Jumat (1/11/2019).

Mashura menambahkan, Mashura kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin bersama Kepolisian dan Pemda Mamuju dengan harapan akan menumbuhkan kesadaran setiap personil maupun masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan yang bersih demi Sulawesi Barat sehat.

Sementara, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, mengatakan, gerakan jumat bersih ini dilakukan dalam rangka menjaga lingkungan tetap bersih, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Daerah yakni Mamuju Mapaccing.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bahwa pentingnya hidup bersih dan sehat.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura tengah membersihkan sisa sampah di sepanjang pantai jalan Arteri.

"Sadar akan kebersihan meski tanpa ada komando karena kebersihan adalah bahagian dari iman yang menandakan harusnya setiap individu menjaga lingkungan tetap bersih," pungkas jenderal bintang satu ini.

Gerakan bersih lingkungan ini, lanjut Kapolda, selain sebagai wujud kepedulian juga sebagai wadah untuk menjaga silatirahim antara sesama melalui kebersamaan dan pedulian.

Sementara, masyarakat sekitar menyampaikan apresiasinya kepada Polda Sulbar dan Pemda yang telah bekerjasama aktif menggalakkan gerakan bersih lingkungan ini demi menjaga dan memelihara Mamuju Mapaccing di Sulbar.

Selanjutnya, dilakukan penanaman pohon sebagai upaya penghijauan di sepanjang jalan arteri.

(Ani)

Related

MAMUJU 2889477592153920824

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini