Mamuju Mapaccing, Habsi: Terimakasih Polda Sulbar


Mamuju, FMS - Bupati Mamuju H. Habsi Wahid sangat mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada jajaran Polda Sulbar atas kegiatan kerja bakti yang dilakukan di area jalan arteri Mamuju, Jumat, (1/11/2019).

Ia menilai upaya yang dilakukan Polda Sulbar yang dengan semangat gotong royong membersihkan sampah di salah satu titik jalan sentral dalam kota Mamuju tersebut adalah bentuk kesadaran bahwa persoalan kebersihan adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat, olehnya gerakan moral yang dilakukan Polda tersebut akan diteruskan menjadi rutinitas bagi jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju agar menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk bersama-sama sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

"Hari ini jangan lagi ada anggapan bahwa jalan arteri ini kewenangan pemerintah di tingkat provinsi, jalan ini ada di Mamuju jadi kita harus pelihara bersama, utamanya soal kebersihannya," pungkas Habsi Wahid.

Membuktikan kesungguhannya, ia bahkan memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 50 bibit di pembatas jalan ditengah arteri,

Habsi berharap, pohon tersebut akan menambah estetika jalan Arteri sekaligus memperasri di bibir jalan pantai Mamuju tersebut.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol. H. Baharuddin Djafar mengatakan, inisiatif yang dilakukannya berangkat dari ajakan Bupati Mamuju dan Kapolres yang menginginkan adanya kebersamaan dalam mewujudkan Mamuju Mapaccing.

"Saya ini diajak oleh Kapolres Mamuju dan pak Bupati karena kemarin kita kerja dengan Brimob setelah itu Kapolres serta pak Bupati melihat menganggap ini perlu disatukan maka seluruh personil yang ada di Polda kurang lebih 1000 orang dan polres kita libatkan disini," ungkapnya.

Ia berharap agar upaya menjaga kebersihan akan menjadi kebiasaan masyarakat Mamuju, yang berangkat dari kesadaran bahwa keimanan seseorang juga diukur dari seberapa bersih diri dan lingkungannya. 

Related

MAMUJU 2854513891855684168

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini