Hanya Hadir Saat Pelantikan, Ini Legislator Paling Banyak Alpa

Mamasa, FMS - Pelantikan anggota DPRD Mamasa periode 2019-2014 telah dilaksanakan bulan Agustus lalu. Usai pelantikan tersebut, sejumlah agenda yang menjadi tugas dan kewajiban sebagai anggota dewan mulai dilaksanakan. Sebut saja rapat fraksi, rapat-rapat alat kelengkapan dewan, hingga rapat paripurna untuk mengambil keputusan.

Wajar jika ada anggota dewan tidak sempat mengahdiri seluruh agenda kedewanan. Namun lain halnya jika pasca pelantikan, anggota dewan tak pernah sekalipun menghadiri agenda wajib yang menjadi tugas selaku wakil rakyat.

Kondisi itulah yang diperlihatkan salah seorang oknum legislator DPRD Mamasa berinisial MM dari Partai Golkar. Berdasarkan penelusuran sejumlah awak media didapati oknum anggota dewan tersebut mamang tak pernah lagi hadir di gedung wakil rakyat. Satu-satunya catatan kehadiran MM adalah pada saat dirinya bersama 29 anggota dewan lainnya dilantik.

Informasi tersebut diperoleh berdasarkan  data absensi kehadiran anggota dewan yang dimiliki Sekretariat DPRD Mamasa.

Ketua Fraksi Partai Golkar, Jufri Sambo Ma'dika mengakui bahwa MM tidak pernah menyampaikan alasan ketidakhadirannya baik secara lisan maupun tertulis.

"Sampai hari ini tidak ada alasannya kenapa beliau tidak hadir," kata Jufri beberapa waktu yang lalu. Ia mengaku akan mengadakan rapat di internal Fraksi Partai Golkar mengingat dirinya belum mengecek kehadiran yang bersangkutan.

"Dan secara etika, kan tidak elok saya sesama teman partai mau ungkit-ungkit itu," ungkapnya.

Untuk memastikan semua informasi yang diperoleh benar adanya, awak media menghubungi Sekretaris DPRD Mamasa, Alexy Losong yang berada diluar kota via pesan singkat. Katanya, tidak pernah mendapat konfirmasi dan alasan dari yang bersangkutan terkait ketidakhadirannya.

"Tidak ada, tidak ada informasinya," balasnya singkat, Jumat (29/11). Hingga berita ini dirilis, belum ada informasi dari MM yang juga mantan Ketua DPRD Mamasa dua periode mengenail alasan dirinya tidak pernah menghadiri agenda dewan pasca dilantik. (Kedi)

Related

MAMASA 1457409597654570599

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini