Peraih Medali Pornas Diganjar Rp 25 Juta di Hari Korpri

Mamuju, FMS - Budiman Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulbar menerima bantuan Rp 25 juta karena telah berhasil menyabet medali emas cabor catur di pekan olahraha nasional (Pornas) Korpri ke-15 di Provinsi Bangka Belitung beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung  Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah  Provinsi Sulbar, Djamila didampingi Kepala BKD Sulbar, Zulkifli Manggazali dan kepala Dispora Pemprov Sulbar Muhammad Hamzih pada Peringatan Hari Korpri ke-48 tingkat Provinsi Sulbar dilaksanakan di lapangan upacara kantor Gubernur Sulbar. Jumat, (29/11/2019).

Djamila selaku Inspektur upacara membacakan sambutan seragam Presiden RI, Jokowi Widodo.

Dalam sambutannya mengatakan birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

"Birokrasi harus berubah.  Harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan melakukan inovasi, pelayanan yang ruwet,  berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus dipangkas karena kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi," ucapnya.

Menurutnya saat ini berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan puluhan tahun yang lalu, pada sisi lain persaingan antar negara pun semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

"Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut,  kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dan dengan terobosan-terobosan baru,"kata Djamila.

Djamila juga menyampaikan,  bahwa negara Imdonesia adalah negara kedaulatan, dengan 17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam.

"Kita adalah negara yang ber Bhinneka Tunggal Ika, keberagaman ini merupakan kekuatan kita," ungkapnya.

 Ia pun mengajak pada seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se -bangsa dan se- tanah air.

"Kuncinya adalah kita harus optimis menatap masa depan, kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global, kita juga harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia, dan menjadi negara pemenang."pungkasnya
Peringatan Hari Korpri tahun ini mengusung tema "Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa"

Hadir pada upacara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan, M Natsir, sejumlah pimpinan OPD dan ASN Pemprov Sulbar. (Awal).

Related

MAMUJU 7715988502757928679

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini