Pemkab Mamuju Canangkan Penanaman Bunga Lavender

Mamuju, FMS - Tanaman hias lavender memiliki banyak manfaat. Tak hanya membuat tampilan rumah menjadi cantik, tapi bunga lavender juga ampuh mengusir nyamuk. Karena memiliki banyak manfaat tanaman ini dianggap sebagai tanaman ajaib.

Karena itu, pada pembukaan pekan olahraga dan seni  peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, di Lapangan Bahagia, Kexamatan Tapalang, Sabtu (9/11/2019) Pemerintah Kabupaten Mamuju mencanangkan penanaman bunga lavender.

Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Firmon mengatakan pencanangan penanaman bunga lavender merupakan Implementasi dari penghargaan sertifikat eliminasi malaria dari  Menteri Kesehatan Republik Indonesia, kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Terkait pelaksanaan HKN tingkat Kabupaten Mamuju, Firmon menyampaikan bahwa, pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari dari tanggal 9 hingga 12 November, dengan diikuti sebanyak 22 Puskesmas se Kabupaten Mamuju, RSUD Mamuju dan Mitra Manakarra, serta dari Dinas Kesehatan Mamuju.

Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan S.P. Pababari yang juga selaku Inspektur upacara mengungkapkan dengan dicanangkannya penanaman pohon lavender bisa menjadi salah satu langkah  pemerintah untuk semakin memantapkan Mamuju sebagai daerah eliminasi malaria dan demam berdarah.

Menurut Irwan Pababari, dengan suksesnya Mamuju mendapat sertifikat eliminasi malaria  merupakan suatu prestasi yang luar biasa, terlebih Mamuju masuk dalam enam besar Kabupten se Indonesia.

“Hal ini tentu adalah prestasi yang luar biasa dari instrument kesehatan, tentu bukanlah perkara mudah melakukan eliminasi penyakit yang dulu hampir dikatakan endemik bagi daerah Kabupaten Mamuju, tetapi dengan adanya intervensi dari Pemerintah dan kesadaran semua stake holder perlahan-lahan penyakit malaria telah mampu ditekan dengan baik,” terang Irwan.

Sementara terkait pelaksanaan pekan olahraga, Wakil Bupati berpesan agar semua kontingen bertanding secara sportif sehingga pelaksanaannya dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini dihadir pula Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju. (Awal).

Related

MAMUJU 9061052778785949644

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini