DPRD Kota Palopo Ke Sulbar Belajar Cara Pasarkan Hasil Perikanan

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Sulbar saat menerima kunjungan anggota DPRD Kota Palopo.


Mamuju, FMS - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulbar, Syamsul Ma'rif menerima kunjungan anggota DPRD Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Senin (9/12) di kantornya.

Keenam anggota DPRD Kota Palopo tersebut yakni, Abdul Salam, SH (wakil ketua 1),  Steven Hamdani ST, MM. M.Si (Ketua Komisi 3), H. A. Herman Wahidin, SE, Bogi Harto SH. MKn, Robert Arelius Rante, Darmawati, LS. SKM, Christin Lupita Lestari Dengen juga didampingi dari Dinas Kelautan dan Perikanan dan Sekretariat  DPRD Kota Palopo. Sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut untuk berkordinasi hasil perikanan di wilayah Palopo yang cukup melimpah, namun terkendala dari segi pemasaran, sehingga mereka datang untuk belajar cara mendatangkan investor dari luar. Sehingga nantinya hasil perikanannya bisa bernilai.

"Mereka tau bahwa kita sekarang lagi buming-bumingnya memasukkan investor, sehingga mereka datang untuk meminta petunjuk dan caranya memasukkan investor ," ujarnya.

Dijelaskan Syamsul, untuk mendatangakan investor harus memiliki data base yang valid, berapa potensi perikanan, jumlah nelayan dan jumlah kapal penangkap ikan.

" Dan kembali lagi kepada penentu kebijakan ( gubernur)," ujarnya.

Lanjut dikatakan beberapa tahun terakhir , Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar gencar melakukan promosi bukan hanya didalam negeri, namun juga hingga ke mancanegara. Ia mempromosikan potensi  besar yang dimiliki Sulbar , untuk dapat dikerjasamakan dan memberikan kemudahan bagi investor yang ingin berinvestasi di Sulbar.

" Alhamdulillah membuakan hasil ada beberapa calon investor datang," ungkapnya.

Dikatakan bahwa hari ini salah satu investor datang untuk melihat dan rencananya akan membuat kawasan perikanan terpadu di Palipi, Kabupaten Majene. Provinsi Sulbar.

" Alhamdulillah hari ini kita akan menjemput investor di bandara Tampapadang menemani meninjau kawasan terpadu perikanan di Majene," cetusnya.(Awal).

Related

MAMUJU 5485874156698246678

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini