Tingkatkan Kualitas SDM, Ditransnaker Mamasa Kirim Masyarakat ke BLK

Mamasa, FMS - Komitmen untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Mamasa mulai digenjot Pemerintah Daerah (Pemda).

Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Ditransnaker) Mamasa, mencanangkan program pengiriman calon-calon tenaga terampil ke balai latihan kerja (BLK) untuk mendapatkan bimbingan dan pelatihan.

Kepala Dinas Ditransnaker Mamasa, Hermin Lululangi mengatakan calon tenaga terampil tersebut akan mendapatkan pelatihan selama 1,5 bulan yang biayannya semua ditanggung negara.

"Untuk tahap pertama sekitar bulan Januari 2020 akan dilepas mengikuti pelatihan menjahit sekitar 12 orang," katanya.

Pihaknya masih terus melakukan pendataan bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan tersebut dengan catatan semua persyaratan dapat dipenuhi.

"Ini nanti yang dikirim ke BLK sesuai dengan keahlian yang dimiliki, sehingga ketika pulang diharapkan mampu mengembangkan usaha sesuai potensinya," tuturnya.

Selain untuk keterampilan menjahit, juga terbuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan lain seperti Operator Alat Berat, Bahasa Jepang, Garmen Apparel, Marketing, Costumer Service dan lain sebagainya.

Hermin berharap agar program yang dilakukan tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari masyarakat sehingga dapat terus dilakukan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. (Kedi)

Related

MAMASA 879586119544926872

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini