drg Firmon Terima Penghargaan Adhikarya Dharma Nusa

Mamuju, FMS - Kepala Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Mamuju, drg H. Firmon menerima penghargaan dari Adhikarya Dharma Nusa tahun 2019, kategori pemimpin terbaik, berprestasi dan profesional dalam menjalankan tugas.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh presiden Adhikarya Dharma Nusa Drs Willy W Kojongian.MM di aula kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju, Senin (23/12).

Willy mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada drg Firmon sebagai pemimpin yang berprestasi, profesional, bersih dan berwawasan untuk pembangunan masyarakat Mamuju yang sejahtera.

Dimana kata Willy penghargaan tersebut diberikan, setelah timnya melakukan survei dari
Januari hingga Maret tahun 2019, dan melakukan penilaian kesejumlah para organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di wilayah Mamuju.

"Beliau berhasil memberikan pelayanan kesehatan, bukan hanya dalam kota Mamuju namun juga sampai ke daerah-daerah terpencil," ujarnya.

Lanjut Willy selain itu, keberhasilan drg Firmon telah melakukan pembangunan sarana kesehatan seperti puskesmas dan posyandu. Serta tenaga kesehatan yang ditempatkan betul-betul yang propesional dalam menjalankan tugasnya.

"Terkadang juga ia menginap dirumah warga jika yang dikun jungi itu jauh, ini juga salah satu penilaian kami pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Selain itu, masalah manejemen keuangan. Selama menjabat tak perna tersandung penyelewengan keuangan dan kekuasaan.

"Kami menilai benar-benar bersih, jadi penghargaan yang kami berikan bukan setingkat provinsi, namun setingkat nasional," ujarnya.

Penghargaan itu juga diberikan kepada wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar, Kepala PDAM Tirta Manakarra, Kepala Dinas Pendidikan Mamuju, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mamuju dan kepala Dinas Koperasi Mamuju.

Kepala Dinas Kesehatan Mamuju, drg Firmon mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya merupakan cambuk bagi dirinya, agar kedepannya lebih baik lagi.

Dikatakan, prestasi ini bukan semata-mata untuk dirinya, namun juga dipersembahkan  kepada semua jajaran dinas kesehatan  Mamuju yang telah berhasil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

" Karena tanpa mereka saya tidak bisa berbuat apa-apa," cetusnya.
(Awal ).

Related

MAMUJU 2910055615167981030

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini