Ini Pemenang Hadiah Mobil di Mateng

FOTO. Zainal Abidin menerima kunci duplikat dari Ketua ISSI yang juga Sekprov Sulbar Muh Idris di Mateng, Minggu (15/12/2019)   

MATENG, FMS - Sekira 2.620 pecinta sepeda dari berbagai daerah mengikuti Lalla Tassisara Fun Bike dan Cross Country (LTFB C2) di Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, Minggu (15/12/2019).

Beberapa diantaranya berasal dari Palu, Kendari, Gorontalo, dan Sigi. Sebagian besar juga berasal dari sejumlah kabupaten di Sulsel dan Sulbar.

Ketua Panitia Fhatur Anjasmara menyebutkan, kelas Fun Bike diikuti 2.185 peserta. Selebihnya bergabung pada  Cross Country. Olahraga sepeda dalam rangka meriahkan HUT ke-7 kabupaten termuda di Sulbar ini, dilepas Bupati Mateng Aras Tammauni.Peserta mengawali perjalanan dari Bundaran Tugu Kayu Mangiwang Kecamatan Tobadak mengikuti rute sepanjang 14 kilometer. "Finisnya juga di bundaran tugu ini," terangnya. 

Fhatur sangat bersyukur karena event bergengsi ini dihadiri Ketua ISSI sekaligus Sekprov Sulbar Muhammad Idris. Hadir pula Kajati Sulbar Darmawel Aswar, Kepala Kantor Perwakilan Pembendaharaan Sulbar, serta anggota DPR RI Arwan Aras.

Dalam kesempatan ini Muhammad Idris mengapresiasi pelaksanaan LTFB C2. Kata dia, sejak bertugas di provinsi ke 33 ini, Ia baru pertama mengikuti Fun Bike berhadiah mobil. "Ini sangat luar biasa bahkan super sekali. Selain pesertanya dari lintas provinsi event ini juga berhadiah satu unit mobil. Kesuksesan ini tentu saja tak lepas dari kehebatan pemimpinnya," ucap Sekprov disambut tepuk riuh.

Ia berharap tahun depan hadiah lebih semarak lagi. Tidak menutup kemungkinan hadiah mobil akan bertambah pula.

Menanggapi hal itu, Bupati Mateng Aras Tammauni berjanji akan berupaya meningkatkan kegiatan ini. Jika fun bike kali ini berhadiah satu unit mobil, kedepan bisa saja lebih dari satu.

Bupati mengaku puas dan bangga menyaksikan fun bike tahun ini begitu ramai. Itu sebab Aras mengeluarkan doorprize berupa hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta, untuk komunitas sepeda setiap kabupaten/kota. Total perwakilan yang menerima hadiah ini sebanyak 15 daerah. 12 diantaranya ditanggung bupati, sedangkan tiga daerah ditanggung putranya selaku anggota DPR RI Arwan Aras. "Doorprize ini saya berikan pada tamu daerah sebagai pengganti transpor," ucapnya, sembari meminta panitia mengundang perwakilan kabupaten/kota naik panggung.     

Tak hanya itu,bupati juga memberikan hadiah umrah pada Sekprov Sulbar M Idris, Kajati Sulbar Darmawel Aswar, serta Kepala Kantor Perwakilan Pembendaharaan Sulbar. "Terimakasih saya ucapkan pada panitia serta seluruh peserta yang ikut meramaikan kegiatan fun bike ini," ucap mantan Ketua DPRD Sulbar itu.

Sementara pemenang hadiah utama door prize kali ini diraih Zaenal Abidin peserta Cross Country asal Mamuju. Hadiah tersebut diserahkan Bupati Mateng didampingi Sekprov Sulbar, Kajati dan pejabat lain. Selain itu LTFB C2 tahun ini membagikan belasan hadiah sepeda, serta puluhan hadiah hiburan. (jml/riz)

Related

MATENG 4072932899354343366

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini