Gubernur Sulbar: UKM Jaga dan Tingkatkan Kualitas Pemasaran

Mamuju, FMS -  Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Ketua TP PKK Sulbar, Ny.Andi Ruskati Ali Baal mengunjungi booth Sulawesi Barat di Arena Indonesia Trade Expo 2019 di ICE BSD City Serpong, Tangerang, Banten.

Pada pameran tersebut, Sulbar menampilkan Kopi dan Kakao sebagai produk ekspornya.Antara lain, kopi POKI dari Mamasa dan Kopi Cap Maraddia dari Tapango serta coklat dan aneka olahannya yang ditampilkan.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar kepada para pelaku UKM dari Sulbar   berpesan agar  dapat meningkatkan daya saing dan kualitas , serta produk yang  dihasilkan. Selain itu, juga diharapkan pelaku UKM selalu pro aktif dalam membuka jaringan pemasaran.

"Semua produk-produk Usaha Kecil Menengah/Industri Kecil Menengah (UKM/IKM) tetap dijaga dan ditingkatkan kualitasnya, sehingga  nilai ekspor bisa lebih bertambah," kata Ali Baal kepada pelaku UKM, Senin (21/11/2019)

Ia juga meminta kepada OPD teknis terutama Dinas Koperindag Sulbar serta Dinas Perkebunan agar selalu intens meningkatkan pembinaan terhadap UKM, seperti memberikan bimtek, memberikan akses permodalan, akses pemasaran, dan pembinaan lainnya.

Trade Expo Indonesia 2019  resmi dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla tanggal 16-20 Oktober 2019  ICE Tangerang, Banten. Pameran dagang internasional tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan sebagai ajang pertemuan bisnis untuk meningkatkan ekspor dalam negeri.(dir)

Related

MAMUJU 1126590171383895610

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini