Putra Majene ini Resmi Dilantik Sebagai Kapolres Mateng

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar, menanggalkan sekaligus memasang tanda jabatan pada jajaran pejabat yang yang dilantik, Jumat (20/12/2019). 

MATENG, FMS -- Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharudin Djafar melantik Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, di aula Arya Guna Mapolda, Jumat (20/12/2019). 

AKBP Zaki dilantik sebagai Kapolres Mateng berdasarkan keputusan Kapolri Nomor : Kep/2326/XII/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura mengatakan, selain pelantikan juga digelar upacara serah terima jabatan (Sertijab). Pelaksanaan sertijab ditandai pembacaan Keputusan Kapolri, Penanggalan dan Pemasangan tanda jabatan, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

Pejabat utama yang berganti adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimum). Sebelumnya dijabat KBP Wisnu Andayana SSTMK dan kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri. Sedangkan penggantinya KBP Agustinus Suprianto SIK, sebelumnya menjabat sebagai Kasiagaops B Rodalops Sops Polri.

Menurut Mastura, sertijab merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen, sekaligus dalam rangka promosi jabatan, guna meniti karir dilingkup Polri.

Senada dengan itu, Kapolda Sulbar mengatakan, sertijab merupakan penyegaran, kaderisasi, serta bentuk penghargaan pada setiap personel Polri yang memiliki kompetensi handal, berintegritas tinggi, sekaligus sebagai pencapaian prestasi dalam melaksanakan tugas.

Olehnya Kapolda berharap, yang diamanahkan tugas mulia ini harus menyadari bahwa Polisi bukan sekedar profesi, tapi jalan untuk mengabdi. Sehingga jabatan apapun yang disandang, dan dimanapun ditugaskan, tetap di tuntut untuk berkomitmen dan bertanggungjawab.

"Tugas yang di emban yaitu mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat," ucap Kapolda. (jml/riz)

Related

MATENG 4424808253074248735

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini