Trash Hero Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Simboro

Mamuju, FMS - Sejumlah relawan peduli lingkungan, Trash Hero Mamuju menyasar sampah plastik disepanjang pantai Simboro, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju. Minggu (8/12/2019) sore.

Para relawan datang dari berbagai kalangan seperti pelajar, guru, ibu rumah tangga dan wartawan, mereka bahu membahu memungut sampah plastik yang mencemari laut Simboro pantai.

Heni, relawan Trash Hero Mamuju mengatakan bahwa aksi clean up sudah yang ke empat kalinya menyasar  sampah plastik di lingkungan Simboro pantai, kebanyakan sampah dari rumah tangga yang dibuang warga ke laut.

Menurutnya Heni, Komunitas Trash Hero bukan hanya membersihkan sampah, tetapi melakukan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, dan bahaya yang ditimbulkan jika membuang sampah plastik di sembarang tempat.

"Bagaimana kita mengedukasi masyarakat agar menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah di sembarang tempat," ujarnya.

Menurutnya, dampak negatif sampah berbahan plastik tidak hanya merusak kesehatan manusia, membunuh berbagai hewan dilindungi, tetapi juga merusak lingkungan secara sistematis. Jika tidak dikelola serius, pencemaran sampah jenis ini akan sangat berbahaya bagi kelanjutan planet bumi. Apalagi membutuhkan waktu hingga puluhan tahun
untuk dapat hancur menjadi ditanah.

Lanjut Heni komunitas Trash Hero Mamuju sudah satu tahun lebih terbentuk di Mamuju. Sudah berbagai titik dikunjungi untuk melakukan clean up seperti Anjungan pantai Manakarra, Stadion Mamuju, jalan arteri,sungai , pantai Manakarra, taman lalulintas dan pulau Karampuang.

"Saya berharap masyarakat sadar untuk tidak lagi membuang sampah kedalam laut," harapnya.

Fadilah Umrah warga mengaku mensuport aksi yang dilakukan komunitas Trash Hero  Mamuju.

" Kita bersyukur masih ada yang peduli lingkungan," ujarnya. (Awal).

Related

MAMUJU 1211200528875377869

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini