Ramlah Baharuddin Torehkan Prestasi di Sea Games


MAMUJU, FMS - Ramlah Baharuddin, atlet dayung Indonesia, asal Desa Bambu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat kembali mengharumkan tanah air di Sea Games 2019 di Triboa Bay, Subic, Filipina. Sabtu (7/12/2019).

Ramlah dengan nomor 22 pedayung campuran (putra-putri) asal Indonesia berhasil menambah koleksi medali emas Indonesia pada SEA Games 2019 bersama timnya dari cabang olahraga dayung campuran berhasil mempersembahkan dua medali, emas dan perak.

"Senang, gembira soalnya melebihi target yang kita targetkan, pokoknya senang bangetlah," ujarnya, Senin (9/12).

Tim perahu naga campuran Indonesia membawa pulang emas lewat nomor mixed 22 seaters 500 meter. Kemudian disusul posisi kedua tim asal Thailand dengan raihan keeping perak dan disusul tim tuan rumah Filipina yang menyabet medali perunggu.

Medali emas juga berhasil disumbangkan Ramlah lewat mixed 22 dayung campuran seaters 1000 meter.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan bangga bisa bersama sama atlet hebat indonesia dalam sea games 2019. Kami bangga bisa mengharumkan nama indonesia tanah air tercinta,” kata Ramlah.

Selain itu, medali perak juga berhasil dikumpulkan Ramlah lewat pendayung putri 6 orang. Kemudian 1 (satu) medali perak dengan mixed 22 pendayung campuran seaters 200 meter.

Keempat medali emas tambahan itu datang dari cabor dayung lewat nomor traditional boat race atau perahu naga 4 seater 500 meter putra, perahu naga 22 seater 500 meter campuran, dan pasangan putri.

Di nomor perahu naga 4 seater 500 meter putra Indonesia mengalahkan Myanmar yang berhak atas perak dan Thailand dengan medali perunggu.

Dayung meraih emas keempat pada hari ini lewat nomor pasangan putri (Julianti/Yayah Rokayah). Di final pasangan putri Indonesia mengalahkan Vietnam dan Myanmar.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih 55 emas 52 perak dan 61 perunggu dan menduduki posisi kedua di klasemen sementara perolehan medali.

Tim nasional Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Dayung Perahu Naga ke-14 terdiri atas 31 orang. Diantaranya adalah Muhamad Yunus, Muhammad Fajar Faturahman, Andri Agus Mulyana, Anwar Tarra, Mugi Harjito, Maizir Riyondra, Spen Stuber Mehue, Dedi Saputra, Rio Akbar, Abdur Rahim, Joko Andrianto, Mochamad Taufan Wijaya, Sutrisno, Tri Wahyu Buwono.

Selain itu juga ada Ramla Baharuddin, Ririn Puji Astuti, Astri Dwijayanti, Ayuning Tika Vihari, Fajriah Nurbayan, Emeliana Dean, Masripah, Iin Rosiana, Maryati, Raudani Fitra, Selvianti Devi Hidayat, dan Riana Yulistrian.
(Awal).

Related

MAMUJU 7861422896221220211

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini