Antisipasi Bencana, Sat Sabhara Polda Sulbar Gelar Pelatihan SAR Rescue

Mamuju, FMS — Terkait beberapa peristiwa alam yang terjadi beberapa hari yang lalu akibat peningkatan curah hujan disertai angin kencang di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) seperti longsor, banjir, pohon tumbang, kecelakaan sungai dan sebagainya. Satuan Sabhara Polda Sulbar menggelar pelatihan SAR Rescue.

Dibawa pembinaan Kompol I Putu Swika seluruh personil nampak antusias mengikuti pelatihan ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dalam menanggulangi segala ancaman dari bencana alam yang ada, Rabu (15/1/20) di lapangan Mapolda.

Kompol I Putu Swika melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura saat dikonfirmasi menyebutkan pelatihan SAR Rescue ini digelar untuk menyiapkan yang nantinya sigap menangani jika terjadi bencana.

“Ini untuk mengantisipasi jika sekiranya ada bencana seperti banjir dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu. Jadi ada tim respon yang langsung turun jika ada peristiwa serupa nantinya, hal ini kami lakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menangani bencana,” tuturnya.

"Dalam kegiatan pelatihan tersebut, seluruh personel sabhara diberikan pengetahuan teori dan praktik dengan melibatkan mobil khusus untuk menanggulangi bencana seperti longsor sehingga mereka semua paham akan penggunaan mobil yang dimaksud," tambahnya.(Awal).

Related

MAMUJU 6900105062767994169

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini