Polres Mateng Mulai Perluas Pelayanan

Kapolres Mateng AKBP Zakiy SH Msi, beberkan rencana kegiatan pada awak media usai pelantikan, di ruang pola kantor bupati, Jumat siang (3/1/2020). 

MATENG, FMS -- Kapolres Mamuju Tengah (Mateng) AKBP Muhammad Zakiy mengatakan, setelah melantik para pejabat utama, tentunya pelayanan masyarakat akan semakin terbuka lebar. 

Ini ditegaskan Kapolres pasca pelantikan sekaligus sertijab di Ruang Pola Kantor Bupati Mateng, Jumat siang (3/1/2020). 

Ia menjelaskan, meskipun jumlah personel Polres belum memadai, namun pihaknya telah membuka pelayanan pengurusan dokumen dan lainnya. "Apa saja termasuk pembuatan SKCK dan pengaduan," jelasnya. 

Namun soal pengurusan SIM, kata Zakiy, saat ini sedang tahap pembenahan jaringan internet. Ia optimis waktu dekat ini seluruh pelayanan akan terlaksana dengan maksimal.

"Pelayanan Samsat juga sudah ada, hanya saja fasilitas kantor pelayanan masih tahap pembenahan," katanya.

Wawancara 

Terlepas pelayanan dokumen, pihaknya akan memberikan pemahaman bertahap pada warga terkait beberapa pelanggaran. Khususnya tentang kesadaran berlalulintas.

"Kami edukasi dulu dan kemungkinan ke sekolah-sekolah. Sebab disini (Mateng,red) banyak usia sekolah setingkat SD dan SMP sudah diberikan motor orang tuanya," ungkap dia.

Tak hanya itu, jajaran Polres Mateng juga akan menjalankan tugas sesuai yang diamanahkan. Itu sebab warga diimbau agar menggunakan kendaraan sebagaimana mestinya.

"Saya sudah perintahkan Kasat Lantas untuk membuat tim pengurai macet yang penempatannya digelar setiap pagi. Untuk pelanggaran belum ada tindakan, tapi imbauan secara prefentif dulu, bagaimana menggunakan helm, plat, dan spion, begitupun pengendara mobil," tutup Kapolres. (jml/riz)

Related

MATENG 2000084736237464025

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini