Sekkab Mamuju Terkesima Dua Duta Gendre Sulawesi Barat

Mamuju, FMS- Sekretaris Daerah ( Sekda) Mamuju H. Suaib membuka kegiatan Camp Generasi Berencana (Gendre) kerjasama antara Dinas PPKB dan Forum Gendre Mamuju, sekaligus penandatanganan Mou antara Dinas Capil dengan Diksdikpora Mamuju tentang Sekolah Sadar kependudukan di Tribun lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Sabtu (4/1).

H.Suaib pada kesempatan tersebut mengaku terkesima dengan prestasi dua Duta Gendre Sulawesi Barat Aswar Bahtiar dan Musdalifa, pasalnya selain aktif di kegiatan Forum Gendre mereka juga rata-rata berprestasi dibidang lain.

Terlebih Aswar Bahtiar siswa Madrasah Aliyah Negeri Mamuju  terpilih menjadi Duta Gendre Sulbar dari jalur pendidikan ini begitu luar biasa dimata Suaib, bukan hanya karena telah berhasil terpilih menjadi Duta Gendre, melainkan adanya kemampuan istimewa anak ketujuh dari delapan bersaudara pasangan Bahtiar dan Nurjannah, yakni berhasil menghafalkan Al Quran hingga 15 jus.


H.Suaib menilai hal itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa ditengah pengaruh-pengaruh negatif yang menghantui remaja dan anak-anak, ia juga dinilai mampu tetap tampil intelektual milenial namun tetap menjunjung ahlaq melalui pengetahuan agama. Olehnya itu ia
menyampaikan apresiasinya secara khusus, Suaib meminta kepada Aswar untuk menemuinya usai kegiatan Camp Gendre.

"Sekarang karena hafalannya masih 15 jus saya akan panggil kekantor dan beri apresiasi, dan nanti kalau sudah tamat 30 jus saya akan kasih hadiah lagi," kata  H.Suaib.

Mendengar apresiasi dari Sekdag Mamuju H.Suaib, Aswar mengaku bangga dan berbahagia usaha dan kerja kerasnya dapat diterima dan di apresiasi pejabat daerah.

"Alhamdulillah ini akan semakin memacu kami untuk terus berusaha, karena memang para penghafal sudah bekerja keras untuk bangun subuh tiap hari untuk menghafal, mereka semua layak mendapat apresiasi, dan teman-teman saya (para hafiz.red) yang lain juga masih ada banyak, jadi kalau ada yang apresiasi tentu akan menjadi penyemangat kami" tutup Aswar.

Terkait kegiatan Camp Forum Gendre yang dominan melibatkan  remaja, ditargetkan akan mampu mengkampanyekan upaya mencegah kenakalan remaja terhadap tiga issu sentral yakni menghindari pernikahan usia anak, penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, serta seks bebas diluar nikah.(Awal).

Related

MAMUJU 2156036974393349595

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini